SMPN 6 Pekanbaru Sukses Lakukan Gerakan Sekolah Bersepeda

SMPN 6 Pekanbaru Sukses Lakukan Gerakan Sekolah Bersepeda
Kepala SMPN 6 Pekanbaru, Zamhuri SPd. ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Sebagai salah satu sekolah yang ditunjuk oleh Dinas Pendidikan Pekanbaru untuk menerapkan program Gerakan Sekolah Bersepeda (GSB), SMPN 6 siap mendukung dan menyukseskan program Disdik tersebut. Apalagi program tersebut dirasa sangat bermanfaat dan banyak memberikan pengaruh positif bagi peserta didik.

"Kami pihak sekolah menyambut baik program Disdik tersebut, apalagi siswa tempatan di sekolah mencapai 50 persen. Sehingga dengan program tersebut dapat membantu orangtua dalam memenuhi kebutuhan biaya transportasi yang murah, sekolah kami berada di kawasan padat penduduk soalnya," ujar kepala SMPN 6, Zamhuri SPd, Senin (9/9/2013).

Zamhuri juga menyebutkan, selain meringankan ekonomi orangtua, program GSB juga mendukung program hemat energi yang dicanangkan pemerintah. Tidak hanya itu saja, program ini juga sangat ramah lingkungan karena dengan menggunakan sepeda dapat mengurangi polusi udara. Dengan bersepeda dapat juga untuk olahraga yang baik bagi kesehatan siswa, siswa tempatan sangat antusias menanggapi program tersebut. Bahkan jauh sebelum program GSB diresmikan dan dideklarasikan 17 juli 2013 lalu, sudah ada beberap siswa tempatan datang ke sekolah menggunakan sepeda.

"Saat ini SMPN 6 sudah memiliki 10 unit sepeda yang berasal dari siswa dan ditambah 10 unit sepeda dari Disdik Pekanbaru, yang kemudian akan kita salurkan kepada siswa tempatan yang kurang mampu nantinya," paparnya. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index