SMKN 5 Pekanbaru Mulai Terapkan Kurikulum 2013

PEKANBARU, RiauAktual.com - Pada tahun ajaran 2013/2014 ini, SMKN 5 Pekanbaru yang berada di Jalan Yos Sudarso Rumbai telah menerapkan kurikulum baru yaitu kurikulum 2013 dan sudah dilaksanakan di kelas X.

"Penerapan kurikulum 2013 ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami, karena dari tujuh SMK Negeri di Pekanbaru maka kami yang dipercaya untuk mengimplementasikan kurikulum baru itu," ujar Wakil Kepala SMKN 5 Pekanbaru, Herdiyanto, Senin (9/9/2013).

Herdiyanto juga menilai kurikulum baru itu lebih bagus dan baik bila diterapkan dengan semestinya, sehingga dalam proses belajar mengajar (PBM) di sekolah bisa lebih maksimal dan produktif.

"Kurikulum ini juga mampu memacu cara belajar siswa aktif, sehingga tugas guru hanya sebagai fasilitator," ungkap Herdiyanto.

Guna menunjang kurikulum baru tersebut, kata Herdi, pemerintah pusat memberikan sejumlah bantuan buku, diantaranya buku matematika, sejarah nasional dan Bahasa Indonesia, yang diharapkan bisa menunjang PBM.

Buku bantuan tersebut harus dikembalikan setelah siswa tersebut naik kelas, harapannya agar seluruh siswa bisa mengikuti program kurikulum yang baru tersebut serta ekskul wajib Pramuka juga dengan baik.

"Sehingga dengan penerapan yang baik ini, sekolah bisa menjadi percontohan bagi SMK lainnya yang ada di Pekanbaru," pungkasnya. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index