SMAN 5 Pekanbaru Tingkatkan Kualitas Pembelajaran

PEKANBARU, RiauAktual.com - Upaya meningkatkan mutu dan kualitas sekolah, SMAN 5 Pekanbaru melakukan pembenahan di berbagai sistem, salah satunya dalam proses pembelajaran. Untuk meningkatkan mutu dan kualitas suatu sekolah, tentunya harus diawali dari sistem atau proses pembelajaran.

"Jika proses pembelajaran bagus maka mutu dan kualitas sekolah juga bagus, namun sebaliknya jika dari proses pembelajaran saja tidak bagus bisa dikarenakan mutu suatu sekolah juga tidak bagus. Untuk itu sebagai upaya meningkatkan mutu dan kualitas sekolah, kami berupaya meningkatkan kualitas proses pembelajaran," ungkap kepala SMAN 5 Pekanbaru Darisman MPd, Senin (9/9/2013).

Darisman juga mengatakan, peningkatan kualitas proses pembelajaran tersebut dimulai dari prosesnya guru itu mengajar, untuk itu guna menunjang kesiapan guru dalam mengajar, sekolah juga menyiapkan perangkat kerja guru dalam mengajar.

"Selain itu, guna mengetahui sejauh mana hasilnya, kami juga akan melakukan evaluasi, baik itu mengevaluasi guru maupun siswanya," ujar Darisman.

Pengevaluasian tersebut akan dilakukan secara rutin di akhir semester, dimana guru akan dievaluasi oleh kepala sekolah dan siswa diawasi oleh guru masing-masing. Sehingga dari evaluasi yang dilakukan akan diketahui kelemahan dan kekurangan guru maupun siswa, dari kelemahan dan kekurangan itulah dijadikan dasar untuk mencari solusi yang terbaik agar kelemahan ataupun kekurangan bisa diatasi.

"Saya berharap dengan peningkatan kualitas proses pembelajaran maupun evaluasi yang dilakukan, maka mutu dan kualitas SMAN 5 bisa meningkat dan mampu bersaing dengan sekolah lainnya dalam meraih berbagai prestasi," harapnya. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index