SMKN 7 Pekanbaru Tambah Satu Kelas Jurusan RPL

SMKN 7 Pekanbaru Tambah Satu Kelas Jurusan RPL
Kepala SMKN 7 Pekanbaru Suratno SPd.

PEKANBARU, RiauAktual.com - Tingginya minat masyarakat terhadap jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) di SMKN 7 Pekanbaru, membuat pihak sekolah menambah satu kelas lagi untuk jurusan RPL tahun ajaran 2013/2014 ini.

"Tahun sebelumnya jurusan RPL hanya dua kelas namun pada penerimaan siswa baru tahun ini ditambah satu kelas lagi, sehingga jurusan RPL menjadi tiga kelas," demikian disampaikan Kepala SMKN 7 Pekanbaru Suratno SPd.

Menurut Suratno, secara umum memang tahun ini animo orangtua siswa menyekolahkan anaknya di SMKN 7 mengalami peningkatan, tidak hanya jurusan RPL tetapi jurusan Teknologi Informasi (TI) juga mengalami peningkatan.

"Akan tetapi kita belum bisa melakukan penambahan ruang kelas karena tahun ini sekolah hanya menerima 3 kelas untuk Teknik Komputer Jarimgan, 3 kelas jurusan RPL, 2 kelas jurusan Multimedia dan 1 kelas jurusan animasi," sebut Ratno.

Selanjutnya, Suratno menambahkan, walaupun SMKN 7 masih tergolong baru namun prestasi siswa cukup membanggakan dan tidak kalah dari sekolah kejuruan lainnya. Terbukti pada pengumuman kelulusan UN 2013, SMKN 7 masuk dalam sepuluh besar nilai tertinggi di Pekanbaru.

"Selain itu SMKN 7 juga merupakan SMK pertama di Sumatera juga kedua di Indonesia yang secara khusus menangani jurusan IT terlengkap," tuturnya. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index