Wakil Bupati Kuansing H. Halim saat pidato diacara halal bi halal desa Pulau Rengas

Pernah Merasakan Hidup Susah, Wabup H. Halim Ingin Masyarakat Kuansing Sejahtera

Senin,18 Juni 2018 - 14:13:12 WIB Di Baca : 1772 Kali

Riauaktual.com - Terlahir dari keluarga kurang mampu dan pernah merasakan bagaimana sulitnya perekonomian sehingga Wakil Bupati Kuantan Sungingi H. Halim menginginkan masyarakat Kuansing sejahtera.

"Saat saya maju menjadi wakil bupati tujuannya bukan untuk mencari kekuasaan. Tapi murni karena panggilan hati, karena saya juga tahu bagaimana hidup susah dan itu membuat hati saya miris," ujar H. Halim Ahad (17/6/2018) malam tadi saat mengahadiri halal bi halal di desa Pulau Rengas Kecamatan Pangean.

Lebih lanjut ia mengatakan, saat mencalonkan diri pada pilkada tahun 2015 dua tahun lampau, tekadnya saat itu adalah ingin mensejaterahkan masyarakat bukan ada unsur lain.

Sebab, dihimpit perekonomian sudah perna ia lalui semasa bujangan dulu. Dirinya bisa lepas dari itu semua berkat kerja keras hingga berhasil menjadi pengusaha sukses, sampai mengantarkanya menjadi wakil bupati Kabupaten Kuantan Singingi periode 2016-2021.

Untuk itu, melalui basic ilmu yang dia miliki, ia ingin berbagi dengan masyarakat agar masyarakat bisa merasakan kesejateraan dan terlepas dari himpitan ekonomi.

Dan idenya ini telah dibuktikan disemester kedua sejak ia dilantik, dengan mengadakan lelang bibit sawit untuk dibagikan ke masyarakat secara gratis.

Bibit sawit ini telah didistribusikan ke masyarakat sebanyak 170 ribu batang pada tahun 2017 lalu dan tahun ini kembali diadakan, saat ini masih dalam proses lelang.

Atas undangan masyarakat Pulau Rengas secara pribadi ini, Wabup H. Halim membantu panitia sebesar 5 juta rupiah kemudian mesjid 5 juta rupiah total bantuan yang ia berikan sebesar 10 juta rupiah.

Sementara Kades Pulau Rengas Lion Miskanto, dikesempatan itu menyampaikan ribuan terimakasih atas kedatangan  H. Halim yang telah memenuhi undangan masyarakat.

"Kedatangan pak wabup ke sini sudah untuk kedua kalinya. Kami mengucapkan terimakasih atas kehadirannya," ujarnya.

Kemudian salah seorang panitia Dormi Pasanto, dari unsur pemuda juga menyampaikan hal sama. Terutama sekali atas respon wabup dalam masalah bantuan yang diberikan ke panitia.

"Atas nama pemuda kami sangat salut atas pengertian pak wabup H. Halim, karena ia begitu respon dan tanggap dengan masalah dana kekurangan yang disampaikan ketua panitia diawal sambutan tadi," tukasnya. (Jk)

 

 

 

 


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...