Kemiskinan membuat seorang ibu rumah tangga melakukan aksi bakar diri hingga tewas di Kampung Pasirandu, RT 003/003, Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang. (Ist)

Dihimpit Kemiskinan, Ibu Satu Anak Bakar Diri hingga Tewas

Kamis,14 Juni 2018 - 21:30:19 WIB Di Baca : 948 Kali

Riauaktual.com - Kemiskinan membuat seorang ibu rumah tangga melakukan aksi bakar diri hingga tewas di Kampung Pasirandu, RT 003/003, Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

Aksi tragis wanita bernama Suhartati (28) itu, dilakukan pada Rabu 13 Juni 2018 malam. Suhartati meninggalkan seorang anaknya yang berusia 1,5 tahun.

Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho mengatakan, Suhartati membakar dirinya sendiri dengan cara mengguyur sekujur tubuhnya dengan minyak tanah, lalu membakarnya.

"Korban mengakhiri hidupnya dengan cara menyiramkan tubuhnya menggunakan minyak tanah di dapur rumah orangtuanya, pada Rabu malam," katanya, Kamis (14/6/2018) sore.

Kejadian tersebut pertama diketahui oleh Andi, salah seorang tetangga korban. Saat itu, Andi melihat ada kepulan asap dari dapur rumah orang tua Suhartati. Awalnya, dia menduga asap itu akibat kebakaran.

"Kemudian Andi bersama warga lainnya bergegas membangunkan orang tua korban dan memberitahukan kepulan asap dari dapur belakang rumahnya," jelasnya.

Setelah dicek, ternyata kepulan asap itu berasal dari kobaran api pada tubuh korban. Kemudian, saksi bersama-sama dengan warga langsung mematikan api. Dari lokasi, polisi melihat jeriken minyak.

"Diduga, korban menyiram tubuhnya itu dengan menggunakan minyak tanah yang ada di dalam jeriken, lalu membakarnya sendiri hingga meninggal," ungkapnya.

Selanjutnya, korban dilarikan ke Rumah Sakit Hermina Bitung, dan sesampainya di rumah sakit, dokter menyatakan bahwa korban sudah meninggal dunia. Saat ini, polisi masih melakukan cek lokasi. "Diduga, korban meninggal karena miskin dan ditinggal suaminya. Kami masih mendalami motif korban melakukan aksi membakar dirinya sendiri ini," pungkasnya.

 

Sumber : sindonews.com


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...