Disomasi, Nuruzzaman Bakal Tabayun ke Sekjen Gerindra Usai Lebaran

Disomasi, Nuruzzaman Bakal Tabayun ke Sekjen Gerindra Usai Lebaran
Foto: Muhammad Nuruzzaman (dok. Twitter @noeruzzaman)

Riauaktual.com -  Eks kader Gerindra, Mohammad Nuruzzaman bakal bertemu Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani usai lebaran. Keduanya bakal bertemu dalam rangka silaturahmi dan tabayun.

"Sekjen Gerindra, pak Muzani telepon-teleponan dengan saya. Beliau bilang kita tabayun, ayo kita ketemu setelah lebaran. Saling bermaaf-maafan, lebaran," kata Nuruzzaman kepada detikcom, Kamis (14/6/2018).

Menurutnya, dia juga sudah punya inisiatif untuk bertemu dengan Muzani. Nuruzzaman mengatakan Muzani sangat baik kepadanya.

"Saya juga punya inisiatif untuk bertemu dengan sekjen, karena sekjen itu sangat baik dengan saya dan saya sangat respek dan menghormati sekjen Gerindra," ujar Nuruzzaman.

Selain itu, Nuruzzaman mengatakan dia telah menyerahkan urusan soal somasi dari Gerindra terhadapnya kepada LBH Ansor. Nantinya, LBH Ansor yang akan mengurus persoalan hukumnya.

"Soal somasi itu, saya sudah serahkan ke LBH Ansor. Biar LBH Ansor yang urus soal hukumnya, bukan saya lagi karena saya sudah serahkan ke LBH Ansor," ucapnya.

Sebelumnya, Gerindra mengirim somasi terhadap Nuruzzaman, yang memilih hengkang dari partai tersebut. Gerindra menilai Nuruzzaman membuat pernyataan yang berisi fitnah dalam pernyataan mundurnya itu.

Kuasa hukum Partai Gerindra yang juga pengurus partai itu, Habiburokhman, mengatakan saat ini Lembaga Advokasi Gerindra sedang mempelajari pernyataan Nuruzzaman yang dimuat di beberapa media. Pernyataan itu dinilai mengandung fitnah terhadap Gerindra.

Pengunduran diri Nuruzzaman sendiri disampaikan melalui surat terbuka kepada Ketum Gerindra Prabowo Subianto, yang tersebar di grup-grup WhatsApp. Saat dimintai konfirmasi, Nuruzzaman membenarkan surat itu.

Nuruzzaman mengaku mengundurkan diri karena cuitan Waketum Gerindra Fadli Zon. Nuruzzaman, yang berlatar belakang santri, merasa Fadli telah menghina Katib Aam (Sekjen) PBNU Yahya Cholil Staquf terkait kunjungan ke Israel.

 

Sumber : detik.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index