Besok Sekolah Libur, Dari TK Sampai SMA

Besok Sekolah Libur, Dari TK Sampai SMA
Sekretari Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Drs Saadunir. (AD)

PEKANBARU, RiauAktual.com - Pada pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau besok pagi, Rabu (4/9/2013), tidak hanya PNS maupun Swasta yang dihimbau untuk meliburkan karyawannya, tetapi sekolah juga ikut diliburkan agar dapat memberikan kesempatan untuk menyampaikan hak pilihnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Prof Dr Zulfadil SE MBA melalui Sekretari Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Drs Saadunir, menyampaikan bahwa, surat resmi pemberitahuan libur bekerja saat Pilgubri besok sudah diterimanya.

"Surat tersebut berdasarkan surat Gubernur Riau Nomor: 800/BKD-KHK/01.16 tanggal 26 Agustus 2013, tentang perihal penetapan hari pemungutan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tahun 2013. Karena sudah mendapatkan surat edaran dari pemerintah Provinsi Riau terkait penetapan hari libur, maka Disdik menetapkan tanggal 4 September 2013 aktivitas belajar mengajar di sekolah ditiadakan," kata Saadunir, saat ditemui RiauAktual.com di ruang kerjanya, Selasa (3/9/2013).

Dengan demikian, tanggal 4 September disebut juga hari yang diliburkan, artinya proses belajar mengajar di sore hari pun ditiadakan. Ini berlaku untuk sekolah Negeri maupun Swasta, baik dari tingkat TK sampai tingkat SMA, untuk itu Kadisdik menghimbau guru dan siswanya agar menggunakan haknya sebaik mungkin di TPS yang telah ditetapkan.

"Begitu juga saat Pilkada Pemilihan Gubernur para guru dan siswa mampu menggunakan hak pilihnya dengan baik, dan dapat berpartisipasi dalam mensukseskan Pilkada Pemilihan Gubernur tersebut. Sebab, dengan adanya partisipasi guru dan siswa bisa menentukan kepemimpinan yang mampu membawa Provinsi Riau ke arah yang lebih baik," pungkasnya. (AD)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index