PLT Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, menggunting pita peresmian Muslim Madani Mart

Yuk Kunjungi, Muslim Madani Mart Saat ini Sudah Hadir di Pekanbaru

Minggu,03 Juni 2018 - 22:53:35 WIB Di Baca : 2078 Kali

Riauaktual.com - Guna membangkitkan Perekonomian Umat, Muslim Madani Mart kini hadir di kota Pekanbaru,

Grand Opening, yang digelar, Minggu (3/6/2018) langsung dihadiri Plt Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi.

Dikata sambutannya, Ayat Cahyadi menyampaikan apresiasinya atas diresmikannya Muslim Madani Mart ini.

"Pastinya ini sangat kita sambut baik. Kehadiran Muslim Madani Mart diharapkan bisa ikut berkontribusi dalam memajukan perekonomian umat di kota Pekanbaru," ucapnya.

Ayat juga menyebut kehadiran Muslim Madani Mart nisa menjadi alternatif bagi warga sekitar terutama Taman Karya Pekanbaru untuk berbelanja.

"Mudah-mudahan gerai ini bermanfaat bagi masyarakat di sekitar, terutama mudah dalam belanja. Apalagi saya lihat isi tokonya lengkap, jadi masyarakat bisa berbelanja kebutuhan dengan mudah," tuturnya.

Foto Dhonie Dwi Putra.

Politisi PKS ini juga berharap, kehadiran Muslim Madani Mart bukan mematikan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), tapi justru malah bisa mengembangkan UMKM khususnya yang berada di sekitar toko.

"Misal nanti masyarakat disekitar sini yang punya usaha kelontong, kalau belanja disini kasih harga murah. Jadi mereka bisa ikut berkembang bersama dengan Muslim Madani Mart," harap Ayat.

Sementara itu, pengelola Muslim Madani Mart, Ida dalam sambutanya menyampaikan bahwasanya toko ini dibangun secara berjamaah. Ada 31 owner yang menginvestasikan sahamnya dengan nominal 5-25 juta per orangnya.

"Jadi memang toko ini kita kelola secara berjamaah. Kita ingin ikut serta membangkitkan ekonomi umat di twngaj kondisi perekonomian yang memang sedang melemah ini. Semoga Muslim Madani Mart bisa menjadi salah satu alternatif belanja bagi masyarakat Pekanbaru, khususnya yang berada di Jalan Taman Karya," jelasnya.

Foto Dhonie Dwi Putra.

Direktur PT Muslim Madani Mart Sapridon menambahkan ada 9 keunggulan Muslim Madani Mart. Yang pertama dimiliki secara berjamaah. Kdua adalah dari umat oleh umat dan untuk umat. Ketiga lebih amanah dan barokah.

"Yang keempat memajukan produk muslim dan produk UMKM. Kemudian membangun perekonomian umat, tidak berafiliasi dengan Parpol tertentu, Suasana islami, tutup 15 menit setiap jadwal salat dan terakhir adalah tidak menjual rokok, alkohol dan alat kontasepsi," ungkapnya.

Ia menjelaskan, Muslim Madani Mart memberikan kesempatan kepada UMKM untuk bekerjasama dan maju bersama.

"UMKM bisa meletakkan barang dagangannya disini dan kita siap membantu memasarkannya. Sampai sekarang sudah ada sekitar 50 UMKM yang bekerjasama dengan kita. Mulai dari produk makanan, minuman kekinian, sabun cair dan berbagai produk lainnya," terangnya.

Dijelaskannya lagi, harga produk di toko Muslim Madani Mart mampu bersaing dengan toko lainnya.

"Insya Allah harga bersaing. Bahkan saat ini sedang ada promo seperti beras topi koki 10 Kg hanya Rp109.000, gula pasir Rp11.500 dan masih banyak produk promo yang tersedia," pungkasnya. (*)


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...