SMAN 6 Pekanbaru Siap Terapkan Kurikulum 2013

SMAN 6 Pekanbaru Siap Terapkan Kurikulum 2013
Ilustrasi. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - SMAN 6 Pekanbaru merupakan satu dari delapan Sekolah Menengah Atas di Pekanbaru yang ditunjuk Kemendikbud untuk penerapan kurikulum 2013,dan SMAN 6 sudah menerapkan kurikulum 2013 tahun ajaran baru 2013/2014.

Hal ini disampaikan kepala SMAN 6 Pekanbaru Erdani yang mengatakan bangga karena sekolah yang dia pimpin dijadikan sebagai implementasi penerapan kurikulum 2013, Erdani juga mengatakan SMAN 6 siap untuk melaksanakan penerapan kurikulum 2013 yang mana kurikulum 2013 untuk tahun pertama ini hanya di kelas X saja.

"Untuk itu kami sangat senang dan siap untuk menjalankan kurikulum 2013 ini, apalagi dengan adanya kurikulum baru ini kami merasa tertantang. Penerapan Kurikulum tersebut akan terus berlanjut kedepannya, dimana tahun berikutnya akan diterapkan di kelas XI begitu seterusnya sampai pada kelas XII," kata Erdani kepada RiauAktual.com, Selasa (27/8/2013).

Untuk kesiapan guru dalam penerapan kurikulum 2013, Erdani mengatakan gurunya sudah siap karena sebelumnya Disdik sudah melakukan sosialisasi dan mendalami kompetensi inti kepada guru sesuai bidang masing masing. Sementara untuk sarana dan prasarana sudah memenuhi sehingga tidak ada lagi kendala termasuk buku pegangan guru dan siswa.

Erdani menambahkan sekolah yang ditunjuk oleh Kemendikbud adalah salah satu sasaran sekolah eks RSBI dan beberapa sekolah berakreditasi A, dalam penerapannya guru akan dimonitoring oleh pengawas dan kepala sekolah. Dalam kurikulum 2013 siswa dituntut lebih aktif dan guru hanya sebagai fasilitator.

"Harapan saya dengan kurikulum 2013 ini di SMAN 6 bisa berjalan lancar dan tidak ada kendala seperti di beberapa sekolah yang juga menerapkan kurikulum 2013. Selain itu diharapkan juga kelulusan peserta didik bisa lebih baik dari sebelumnya, dan siswa memiliki kompetensi sesuai dengan yang diharapkan," harapnya. (AD)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index