HUT BI ke-59 Mengusung Thema Kemasyarakatan

HUT BI ke-59 Mengusung Thema Kemasyarakatan
Salah Satu Kegiatan di Acara Hut BI

RIAU (RA)- Hari Ulang Tahun (HUT) Bank Indonesia ke -59 tahun ini di selenggarakan sederhana dan merakyat oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau. BI kali ini mengusung thema "peduli bangsa dan lestarikan budaya".

Ketua panitia HUT BI, Nopi, Minggu (1/7), menyebutkan, tahun ini BI lebih berbuat untuk masyarakat, berbagai kegiatan yang bebau sosial menjadi orientasi.

"Ada berbagai rangkayan kegiatan sosial yang sudah di lakukan BI. Seperti sunatan masal bagi ratusan anak kurang mampu bagi warga sekitar  Alam Mayang. Bantuan bagi dua sekolah Madrasah di Panam. Dalam bentuk renovasi dan alat tulis," urainya.

Selain kegiatan keluar, kegiatan ke dalam juga di gelar untuk para pegawai dan keluarga besar BI.

"Untuk  anak-anak, ada lomba memasukkan pena ke botol, hulahub,dan banyak lagi permainan anak. Untuk dewasa ada tarik tambang, volly ball, dan  fun bike. Hadiah yang di sediakan juga lumayan ada  dor prize, tertinggi hingga Rp 5 juta," tandasnya.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau Hari Utomo, dalam HUT kali ini berpesan, BI sebagai Lembaga Negara akan tetap komit pada tugas utamanya.

Tugasnya sebagai stabilitas, BI harus betul-betul bisa mencapai itu, dengan tetap gencar mensosialisasikan serta memantau kondisi inflasi daerah.

"Misalkan perekonomian Indonesia punya potensi bisa tumbuh sebesar 8 persen. Untuk wujudkan itu BI harus bisa mempertahankan, juga harus bisa mendorong suku bunga lebih rendah dengan menahan inflasi lebih kecil," contohnya.

Hari juga menekankan kondisi ini secara  terus menerus harus di upayakan dan di jaga. Hingga target inflasi nasional dan daerah bertahan di 4 persen.

Selain itu kondisi saat yang masih butuh pembenahan adalah masih tingginya jurang pemisah antara bunga simpanan dengan bunga kredit.

"Secara lambat laun ini diharapkan 2015 ini harus turun, bahkan inflasi juga harus menurun di angka 4 persen,jika ini tercapai, minimal tingkat bunga sama dengan nilai inflasi," harapnya.(RA5)

Berita Lainnya

View All