SMKF Ikasari Buka Bersama Anak Panti Asuhan

SMKF Ikasari Buka Bersama Anak Panti Asuhan
Acara buka bersama. FOTO: Ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - SMK Farmasi Ikasari Jalan Bangau Sakti mengadakan acara buka bersama dengan anak panti asuhan yang berada di sekitas SMKF Ikasari pada awal pekan kemarin.

Kepala SMKF Ikasari Syahrullah Jadid SPd menerangkan kepada RiauAktual.com, Jum'at (2/8/2013), bahwa kegiatan ini selain buka bersama juga ada acara pemberian santunan kepada anak panti asuhan Ashowa di Jalan Merpati Sakti.

"Adapun anak-anak penerima santunan berjumlah 30 orang anak yatim dan fakir miskin, dan bantuan ini ada yang dari peserta didik maupun guru juga pegawai SMKF Ikasari. Bantuan dikumpulkan sebelum diserahkan kepada anak panti ini merupakan wujud partisipasi sosial guru, siswa dan pegawai SMKF Ikasari terhadap sesama terutama anak-anak yatim dan fakir," sebut Syahrul.

Tujuan kegiatan buka bersama yaitu membangun silaturahmi antara warga sekolah bersama keluarga besar, karena tahun ini guru dan pegawainya membawa keluarga masing-masing sedangkan tahun sebelumnya diadakan hanya guru, pegawai dan siswa saja.

"Dalam kegiatan kali ini kita juga mendengarkan ceramah oleh ustadz Ridwan SAg guna menyegarkan hati kita sejenak sambil menunggu waktu berbuka. Selain itu kegiatan ini juga mengajarkan peserta didik agar mengerti jika sekolah bukan untuk belajar akan tetapi dapat membangun rasa kekeluargaan, sehingga tercipta suasana yang indah," tuturnya.

Untuk menghindari kecelakaan, maka SMKF Ikasari sengaja membuat acara buka bersama di sekolah, "Agar peserta didik lebih terkontrol," terangnya lagi.

Laporan: Ade Lestari
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index