SMAN 12 Kota Pekanbaru Beri Beras kepada Warga Miskin dan Anak Yatim

SMAN 12 Kota Pekanbaru Beri Beras kepada Warga Miskin dan Anak Yatim
Pemberian santunan di masjid. FOTO: Ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Panti asuhan Ar Rahim Jalan Garuda Sakti Panam mendapat santunan dari SMAN 12 Pekanbaru, santunan diberikan di dalam mesjid raya Ubudiyah Simpang Baru Jalan Garuda Sakti Panam.

Kepala SMAN 12 Pekanbaru Zurina, mengatakan, pemberian santunan kali ini berbentuk barang kebutuhan pokok yaitu beras, untuk anak panti mendapatkan santunan sebanyak 120 Kg beras, ada juga santunan untuk masyarakat kurang mampu yang tinggal di sekitar lingkungan SMAN 12 sebanyak 100 Kg.

"Sedangkan santunan untuk siswa SMAN 12 sendiri yang yatim piatu dan tidak mampu kita berikan beras sebanyak 120 Kg, ditambah lagi pemberian santunan dalam bentuk uang yang diberikan kepada 52 siswa yatim piatu dengan jumlah 150 ribu per siswa," kata Zurina menjelaskan kepada RiauAktual.com, Jum'at (2/8/2013).

Zurina menjelaskan, mengenai dana untuk santunan ini murni dari infak dan sedekah dari siswa dan guru selama bulan ramadhan. Untuk kegiatan tersebut merupakan agenda rutin SMAN 12 tiap tahunnya.

Sebelumnya kegiatan acara sudah terlaksana, seperti pesantren kilat, muhasabah dan terakhir ditutup dengan pemberian bantuan. Untuk infak dari siswa dan semua warga.

"Tujuan kegiatan ini agar siswa mau berbagi kasih dengan sesama, mampu menciptakan rasa solidaritas dan meningkatkan iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa," terangnya.

Laporan: Ade Lestari
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index