MKKS SMP Negeri Pekanbaru Santuni Panti Asuhan

MKKS SMP Negeri Pekanbaru Santuni Panti Asuhan
Para kepala sekolah saat foto bersama di panti. FOTO: Ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Negeri Ridwan SPd MPd bersama anggota MKKS turun langsung ke lapangan guna menyantuni anak panti asuhan Yayasan Al-Isklal Jalan Bukit Barisan Harapan Raya akhir pekan lalu.

Kegiatan sosial ini menurut Ridwan guna mensyiarkan Islam di samping menjalankan program MKKS, menjalin silaturahmi dan meringankan beban anak anak panti asuhan Al-Istiklal.

"Untuk dapat merasakan beban dari orang orang yang kekurangan maka kita buatlah suatu gerakan atau aksi sosial dengan menyantuni anak panti, dan kegiatan ini merupakan agenda MKKS tiap tahunnya," kata Ridwan, Jum'at (2/8/2013).

Anak panti asuhan Al-Istiklal penerima santunan berjumlah 52 orang, untuk dana sendiri berasal selain dari kas MKKS juga ada sumbangan dari guru secara spontan, dan ada juga sumbangan mandiri dari beberapa sekolah.

"Anak-anak panti terlihat senang dan bahagia saat mendapatkan santunan dari kepala sekolah yang tergabung dalan MKKS, begitu juga dengan anggota MKKS yang terlihat akrab bersama anak-anak panti," tuturnya.

Adapun harapan dari kegiatan tersebut menurut Ridwan selaku ketua MKKS adalah dengan diadakannya kegiatan ini semoga dapat menimbulkan semangat berinfak dan bersedekah.

"Selain itu, kedepannya harapan kita dapat lebih dikembangkan lagi sehingga program ini dapat berlanjut bahkan jika dapat nantinya untuk dana pun bisa lebih tinggi nilainya dari sekarang," harapnya.

Laporan: Ade Lestari
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index