SMPN 26 Pekanbaru Dukung Program GSB

SMPN 26 Pekanbaru Dukung Program GSB
Kepala SMPN 26 Pekanbaru Asmarita Nasir MPd saat launching GSB. FOTO: Ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Gerakan Sekolah Bersepeda (GSB) sudah launching di beberapa sekolah di Pekanbaru. Termasuk SMPN 26 juga telah launching pada awal pekan kemarin.

Kepala SMPN 26 Pekanbaru Asmarita Nasir MPd, saat ditemui RiauAktual.com di ruang kerjanya, Rabu (31/7/2013), mengatakan, sekolah sangat mendukung dan mensukseskan program GSB.

"Gerakan sekolah bersepeda ini sangat baik bagi kesehatan diri, terutama diprioritaskan bagi siswa tempatan yang kurang mampu. Pihak sekolah menyambut baik dan mendukung terus program sekolah bersepeda ini, saat ini pihak sekolah sedang mendata siswa yang akan mendapat bantuan sepeda secara gratis," sebut Asmarita.

Adapula dengan sistem subsidi 50-50 persen diperuntukan bagi siswa dari keluarga tidak mampu. Asmarita mengucapkan terimakasih kepada Kadisdik Kota Pekanbaru karena telah membantu 15 unit sepeda, sedangkan di sekolah sudah ada disiapkan 37 unit sepeda.

"Program sekolah bersepeda ini akan terus didukung sepenuhnya, sebab dirasa sangat baik," pungkasnya.

Sementara itu, Kadisdik Kota Pekanbaru Zulfadil, menjelaskan, bahwa program sekolah bersepeda ini dapat mengurangi kemacetan, tawuran dan narkoba.

"Maka dengan bersepeda, mampu menciptakan rasa hemat, sehat, indah dan keren," sebutnya singkat.

Laporan: Ade Lestari
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index