Garda Pemuda NasDem Riau Kutuk Keras Aksi Teror Bom di Surabaya

Garda Pemuda NasDem Riau Kutuk Keras Aksi Teror Bom di Surabaya
DPW Garda Pemuda NasDem Riau

Riauaktual.com - Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Riau, Munawar Syahputra mengutuk keras aksi terorisme yang menyerang sejumlah tempat ibadah di Surabaya, Jawa Timur,  Minggu (13/5).

Dia juga menyebut Peristiwa ini adalah peristiwa yang sama sekali tidak ada nilai-nilai kebaikan serta nilai-nilai agama. Apalagi peristiwa ini terjadi di saat umat Islam sedang menyambut Bulan suci Ramadan.

"Bersama ini saya selaku pribadi dan atas nama Garda Pemuda NasDem Riau menyampaikan keprihatinan yang mendalam, sekaligus mengutuk peristiwa bom bunuh diri di Surabaya," katanya saat berbincang bersama Riauaktual.com, siang ini.

Munawar menyebut, perbuatan teror hanya dilakukan oleh orang-orang yang menginginkan terciptanya kekacauan, kepanikan di tengah masyarakat. Namun, kondisi itu tak akan pernah berhasil, mengingat jiwa patriotisme bangsa Indonesia sudah teruji dalam sejarah.

Lebih lanjut, Munawar mengimbau seluruh masyarakat tetap tenang dan tak terpancing upaya provokasi atas tindakan para pelaku teror.

"Mari kita beri dukungan kepada Polri untuk secara profesional dan berintegritas, mengungkap tuntas peristiwa pilu ini," tutupnya.

Untuk diketahui jumlah korban tewas dari ledakan bom di 3 gereja di Surabaya, Jawa Timur, bertambah. Saat ini--untuk sementara jumlah korban yaitu 11 orang.

"Update hari ini tambah 1 yang meninggal dunia di Ngagel, jadi totalnya ada 11," ujar Kabid Humas Polda Jawa Timur Frans Barung Mangera saat konferensi pers di Polda Jawa Timur. (DWI)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index