Akan Ada Bike Days di SMAN 5 Pekanbaru

Akan Ada Bike Days di SMAN 5 Pekanbaru
ilustrasi. int

PEKANBARU, RiauAktual.com - SMAN 5 Pekanbaru akan mencanangkan hari bersepeda atau Bike Day yang bertujuan untuk lebih memeriahkan serta membudidayakan sekolah bersepeda. Demikian disampaikan Kepala SMAN 5 Pekanbaru Drs Darisman MPd kepada RiauAktual.com, tadi pagi, Jum'at (26/7/2013).

"Rencananya kita tetapkan pada hari Sabtu, hari itu kita sebut dengan nama hari bersepeda atau lebih dikenal dengan istilah bike day nantinya. Untuk itu program gerakan sekolah bersepeda ini akan terus didukung dengan mendorong siswa untuk menggunakan sepeda ke sekolah," kata Darisman.

Menurutnya, SMAN 5 Pekanbaru sudah membuat parkiran khusus sepeda di sekolah, untuk mengembangkan gerakan sekolah bersepeda tersebut akan dilakukan sosialisasi.

"Kalau hanya jarak 2 atau 3 kilometer dari sekolah, siswa dapat menggunakan sepeda. Karena dengan bersepeda akan lebih terjaga keamanan, tidak memerlukan SIM, biaya murah, serta ramah lingkungan," sebutnya.

Demi menghindari tidak ada image bahwa anak bersepeda itu anak kurang mampu, maka SMAN 5 Pekanbaru mengupayakan agar anak orang mampu juga menggunakan sepeda.

"Untuk saat ini dari sekolah ada 13 unit sepeda juga ditambah dari Disdik, 10 unit sepeda, kemudian nanti setelah rapat yang mampu bisa menyumbang dan membelikan sepeda buat anaknya. Juga diharapkan bagi guru yang dekat dengan sekolah bisa bersepeda, karena saya optimis program bersepeda yang sangat luar biasa ini akan sukses," pungkasnya.

Laporan: Ade Lestari
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index