SMK Farmasi Pekanbaru Semakin Maksimalkan Pelayanan Administrsi Sekolah

SMK Farmasi Pekanbaru Semakin Maksimalkan Pelayanan Administrsi Sekolah
Kepala SMKF Ikasari Syarul Jadid. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Jika tidak ada aral melintang, pada tanggal 25-26 Juli 2013 nanti, SMKF Ikasari Pekanbaru yang beralamat di Jalan Bangau Sakti Panam akan melaksanakan audit ISO 9001:2008 yang akan disampaikan oleh Tim United Register of System (URS).

"ISO ini dalam bidang manajemen mutu yang meliputi pelayanan kegiatan sekolah, administrasi dan semua aspek dalam pengelolaan sekolah," kata Kepala SMKF Ikasari Syarul Jadid, Senin (22/7/2013).

Syahrul juga mengatakan, penerapan ISO 9001:2008 tersebut sudah memasuki periode kedua dimana dalam satu periode penerapan berlangsung lima tahun, "Jika tim audit masih mempercayai kinerja sekolah dalam penerapan ISO tersebut maka kami akan memasuki penerapan untuk periode ketiga," terangnya.

Penerapan ISO 9001:2008 tersebut ditujukan untuk lebih tertib administrasi, meningkatkan mutu sekolah khususnya dalam pelayanan serta menstandarkan kerja pegawai. Pada dasarnya, tujuan ISO ini untuk mempermudah pengelolaan sekolah, karena semuanya sudah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku.

"Sehingga, jika ada yang melanggar akan diberikan sanksi sesuai ketentuan SOP tadi, sedangkan untuk persiapan sekolah dalam menghadapi audit yang akan dilaksanakan tanggal 25-26 nanti, saat ini pihak sekolah hanya melengkapi setiap poin-poin penilaian yang masih kurang dan harus dilengkapi," tutur Syarul.

Syahrul berharap SMKF Ikasari bisa mempertahankan sertifikat ISO 9001:2008 tersebut, sehingga semua program sekolah bisa berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.

"Diharapkan juga mutu dan pelayanan sekolah semakin meningkatkan kualitas sekolah dalam menghasilkan lulusan yang berkompeten," harapnya.   

Laporan: Ade Lestari
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index