Rasa Kebersamaan Membuat Syamsuar Tolak Dipayungi Saat Hujan

Rasa Kebersamaan Membuat Syamsuar Tolak Dipayungi Saat Hujan

Riauaktual.com - Hujan yang tadinya lebat, seketika menjadi ngenyai alias rintik-rintik, menyambut kedatangan calon Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi, ketika melakukan kampanye dialogis di Kecamatan Mandau dan Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Jumat (4/5/2018) pagi.

Begitu Syamsuar turun dari mobilnya di bibir jalan lintas, dia melangkah menuju ke tempat perhelatan di tanah lapang. Langkah Bupati Siak dalam masa cuti ini ditengkah dengan tari piring dari Sanggar Minang Mengimbau.

Perjalanan menuju ke tempat perhelatan sekitar 50 meter, tersebab hujan rintik-rintik tim coba memayungi Syamsuar. Namun baru saja lima meter melangkah Syamsuar menolak untuk dipayungi. Syamsuar ingin kebersamaan, apa yang dirasakan masyarakat juga harus dirasakannya.

Tiba di tempat duduk yang sudah disediakan panitia, Syamsuar diusuguhkan “seceles” sirih dari tepak yang disodorkan dua penari yang tadinya menuntunnya dengan tari piring.

Prosesi berikutnya, Ketua Relawan Jalur, Dasrianto, membacakan deklarasi dukungan. Sebelum membacakan teks deklarasi Dasrianto menjelaskan, bahwa jalur artinya jalan. Maknanya, mereka sejalan untuk memilih dan mendukung nomor 1 pasangan Syamsuar-Edy Nasution.

“Relawan Jalur ini kami bentuk sejak 25 Maret 2018 lalu, kami sudah melakukan sosialisasi Pak Syamsuar-Edy Nasution dengan berbagai kegiatan sosial,” ucap Dasrianto.

Ada tuga point isi deklarasi relawan Jalur. Yakni, siap mendukung dan memenangkan
memenangkan Syamsuar dan Edy Nasution sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Riau.

Mendukung pasangan Syamsuar-Edy Nasution untuk membangun Riau yang bermatabat, adil, dan manusiawi.

Terakhir, relawan Jalur mendukung Syamsuar-Edy Nasution membangun masyarakat Riau menjadi sejahtera, aman, dan riligius.

Sementara itu, tokoh masyarakat setempat, Yurnalis dalam sambutannya mengaku merasa bangga atas kehadiran calon Gubernur Riau yang mau bersilaturahmi dengan masyarakat.

“Meskipun hujan, kita tetap semangat mendukung Pak Syamsuar-Edy Nasution, dan jika ada kekurangan dalam pelayanan kami mohon dimaafkan,” ucap Yurmalis.

“Di antara tujuan saya maju bagaimana ekonomi masyarakat Riau maju, menciptakan masyarakat yang aman dan bermarwah. Sehingga Riau lebih baik lagi,” kata Syamsuar dalam orasi politiknya.

Dalam menciptakan Riau lebih baik lagi, Syamsuar tidak mengenal siapapun dia dan apapun partainya. Selagi itu untuk kepentingan masyarakat, Syamsuar siap untuk bergandengan tangan. (*)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index