Setiap Hari, Ustad Luar Kota Isi Ceramah Pesantren Kilat SMKN 7 Pekanbaru

Setiap Hari, Ustad Luar Kota Isi Ceramah Pesantren Kilat SMKN 7 Pekanbaru
Kepala SMKN 7 Pekanbaru Suratno. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Selama bulan suci Ramadhan ini, selain kegiatan belajar mengajar di SMKN 7 Pekanbaru, juga membuat program Ramadhan berupa Pesantren kilat, ceramah agama oleh ustad yang didatangkan dari luar dan tiap harinya ustad yang menyampaikan tausyiah pun berbeda-beda.

"Banyak kegiatan kita di Ramadhan ini, ada shalat zuhur berjamaah di mushala," kata Suratno, kepala SMKN 7 Pekanbaru di ruang kerjanya.

Menurut Suratno, kegiatan pesantren kilat dilaksanakan untuk meningkatkan Iman dan Takwa (Imtak) seluruh siswa maupun guru beserta staff di SMKN 7.

"Tidak hanya kegiatan pesantren kilat yang akan dilakukan, tetapi berencana nanti menyambut Nuzul Quran, kita akan adakan lomba keagamaan antar kelas, minimal yang aktif baca ayat Al Quran," sebutnya.

Kemudian pada akhir Ramadhan atau lebih tepat akhir sekolah menjelang hari raya Idul Fitri akan ada pemberian santunan anak yatim dan anak kurang mampu. "Yang kita ambil dari beasiswa guru. Dengan adanya kegiatan pesantren kilat dapat menjadikan anak didik menjadi orang yang berguna baik di dunia juga diakhirat kelak," harapnya.

Laporan: Ade Lestari
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index