8.300 Murid SD di Pekanbaru Terima BSM

8.300 Murid SD di Pekanbaru Terima BSM
Kepala Bidang Kesiswaan Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Dra Hj Yettiniza MPd. FOTO: Ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Sebanyak 8.300 siswa SD di Pekanbaru akan menerima beasiswa dalam program  Bantuan Siswa Miskin (BSM). Rencannya, bantuan tersebut akan disalurkan pada bulan September 2013 mendatang. Demikian disampaikan Kepala Bidang Kesiswaan Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Dra Hj Yettiniza MPd di Hotel Nilam Sari.

"BSM tersebut berasal dari APBD Kota Pekanbaru tahun 2013, BSM tersebut diberikan dalam bentuk uang tunai dan berbentuk barang perlengkapan belajar siswa. Diantara perlengkapan siswa tersebut yakni berupa pakaian seragam sekolah, tas, satu kodi buku dan sepatu sekolah," tutur Yettiniza.

Secara umum, lanjut Yettiniza, rata-rata setiap sekolah ada  25 siswa miskin yang mendapatkan BSM tersebut. Selebihnya akan ditambah kepada
sekolah yang memang banyak siswa miskinnya. Agar BSM ini tidak salah sasaran, maka pihak Dinas melakukan Sosialisasi kepada seluruh Kepala sekolah.

"Dengan adanya sosialisasi ini diharapankan agar seluruh  kepala sekolah mengerti dan memahami bahwa BSM tersebut disalurkan tepat
sasaran dan secara transparan. Untuk BSM tahun ini diprioritaskan kepada siswa kelas satu. Perlengkapan sekolah siswa tersebut akan disalurkan oleh rekanan ke sekolah masing-masing. Nanti pihak sekolahlah yang membagikan kepada siswanya," jelas Yetiniza.

Laporan: Ade Lestari
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index