Wako Pekanbaru Lounhing Gerakan Sekolah Bersepeda

Wako Pekanbaru Lounhing Gerakan Sekolah Bersepeda
Wako Firdaus dan Wawako Ayat Cahyadi Menaiki Sepeda

PEKANBARU (RA)- Untuk membudaya penggunaan sepeda di kalangan anak sekolah Pemerintah Kota (pemko) Pekanbaru melounching Gerakan Sekolah Bersepeda (GSB).

Acara yang di lakukan langsung oleh Walikota Pekanbaru Firdaus MT, didampingi Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi serta semua Pejabat di lingkungan Pemko dan para siswa SD-SMA berlangsung meraih di halaman Kantor Walikota Rabu (17/7/2013).

Selain serah terima sepeda kepada anak-anak sekolah yang berasal dari kalangan kurang mampu, acara juga meriah karena Walikota dan Wakil Walikota serta Kepala SKPD di Pekanbaru di daulat melakukan devile sepeda mengitari kantor Walikota.

"Targetnya kedepan akan terkumpul sebanyak 400 unit sepeda angin yang akan di serahkan kepada anak sekolah yang kurang mampu," ujar Kepala Bagian Humas Kota Pekanbaru Azharisma Rozie.

Walikota Pekanbaru menyatakan, dengan di canangkan pemberian sepeda ini di khususkan bagi anak sekolah yang berdomisili di pinggiran Kota. Firdaus MT, juga berjanji akan menyediakan jalur khusus bersepeda di kota Pekanbaru meski secara bertahap.

"Kita mulai dulu dengan melakukan gerakan bersepeda ini, biarlah ini menjadi bola salju yang menggelinding dan membesar. Anak-anak  di harapkan jadi penggerak . Untuk jalur khusus bersepeda kita akan upayakan," katanya.

Wako juga berucap, jumlah sepeda yang akan di galang dari sumbangan pribadi mencapai 400 unit. 200 unit di harapkan dari para pegawai di lingkungan Pemerintahan Pekanbaru dan 200 unit di harapkan dari sumbangan pihak swasta.

"Gerakan bersepeda ini adalah awal pemko menata sistem transportasi di Pekanbaru, karena dengan bersepeda banyak keuntungan yang di raih, selain hemat, aman dari kecelakaan juga sehat karena bisa mengurangi polusi udara," tandasnya.

Laporan: Va

Editor: Doni Dwi Putra

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index