Polisi Cilik Ikut Sosialisasikan Operasi Patuh ke Masyarakat

Polisi Cilik Ikut Sosialisasikan Operasi Patuh ke Masyarakat
Polisi cilik binaan Satlantas Polresta Pekanbaru sosialisasi keselamatan berlalu lintas dalam rangka Operasi Patuh 2018, Minggu (29/4). Foto Satlantas

Riauaktual.com - Berbagai cara dilakukan Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru dalam mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas.

Kali ini, polisi lalu lintas (Polantas) mengerahkan pasukan polisi cilik di area hari hebas kendaraan bermotor atau car free day di Jalan Gajah Mada, Pekanbaru, Minggu (29/4).

Polisi cilik ikut mensosialisasikan Operasi Patuh 2018 ke masyarakat yang dipimpin oleh Kasubnit I Unit Dikyasa Satlantas Polresta Pekanbaru, Ipda Ratna Wilis.

"Kita melibatkan 15 orang anak SD yang memperagakan gerakan baris berbaris yang dipadu dengan gerakan senam polisi cilik, sambil meneriakkan yel yel keselamatan berlalu lintas," ungkap Kanit Dikyasa Satlantas Polresta Pekanbaru, Ratna Wilis.

Dia mengatakan, pasukan polisi cilik yang merupakan gabungan dari SD Bhayangkari dan SD Al Azhar tersebut, mampu menarik perhatian dari pengunjung area Hari Bebas Kendaraan Bermotor.

Hal itu terlihat semakin ramainya warga yang datang untuk menyaksikan aksi polisi cilik tersebut.

"Tujuan kita mengerahkan polisi cilik, yaitu untuk menarik perhatian dari pengunjung dan saat itulah kita sampaikan imbauan tertib berlalu lintas," ujar Ratna.

Usai menampilkan peragaan senam polisi cilik binaan Satlantas Polresta Pekanbaru itu, anak-anak juga ikut membagikan brosur keselamatan berlalu lintas.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Rinaldo Aser mengatakan kegiatan tersebut masih dalam rangka Operasi Patuh Muara Takus 2018 di Kota Pekanbaru.

"Operasi ini akan berjalan hingga tanggal 9 Mei 2018 nanti. Oleh karena itu, kita imbau kepada masyarakat di Kota Pekanbaru agar patuhilah peraturan lalu lintas," ucap Rinaldo Aser. (IG)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index