Besok 194 Unit Sepeda Di Bagi pada Acara GSB

Besok 194 Unit Sepeda Di Bagi pada Acara GSB
(ils)

PEKANBARU (RA)- Jika tidak ada aral melintang besok Rabu (17/7/2013), sebanyak 194 unit sepeda angin akan di serahterimakan oleh Walikota Pekanbaru Firdaus MT, kepada anak-anak sekolah di Pekanbaru. Penyerahan sepeda ini tanda di mulainya Gerakan Sekolah Bersepeda (GSB) di Kota Pekanbaru, bersempena hari koperasi nasional ke -66.

"Pemko akan membagikan 194 unit sepeda untuk mendukung program sekolah bersepeda, yang saat ini sedang digalakan Pemko," ujar  Kasubag Hubungan Penerangan Masyarakat (Hubpenmas) Pemko, Azhar, Selasa (16/7/2013) di pekanbaru. 

Menurutnya 194 unit sepeda tersebut akan disumbangkan kepada siswa yang kurang mampu. Baik Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

"Ini tahap awal bantuan sepeda dari infak, sedekah, dan sumbangan dari PNS/ honorer masing-masing SKPD dalam rangka sekolah bersepeda, untuk mendukung program sekolah bersepeda, yang telah dianjurkan Wali Kota Pekanbaru, Firdaus  MT," terang Azhar.

Untuk sumbangan sekolah bersepeda ketentuan masing-masing SKPD berbeda sesuai arahan Wali kota. Untuk Dinas Kesehatan (Diskes), Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda), Dinas Pendidikan (Disdik), Dinas Pekerjaan Umum (PU), Badan Pelayanan Terpadu (BPT), dan Seretariat Daerah ditetapkan menyumbang 15 unit sepeda.

Namun untuk masing-masing Kasubag, ditetapkan 1 unit sepeda. Estimasi juga bervariasi ada yang 10 unit sepeda, 5 unit, 8 unit, 2 unit dan 1 unit.

"Kami harap adanya kepedulian pegawai Pemko untuk sekolah bersepeda dapat membantu siswa kurang mampu," pungkasnya

Laporan: Va

Editor:Doni Dwi Putra

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index