Disdik Pekanbaru Tidak Sediakan Buku Amalyah Ramadhan

Disdik Pekanbaru Tidak Sediakan Buku Amalyah Ramadhan
Kepala bidang (Kabid) SD Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Naguib Nasution. FOTO: Ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Pada bulan suci Ramadhan ini, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru tidak menyediakan buku amalyah Ramadhan bagi siswa Sekolah Dasar (SD). Ini disampaikan langsung oleh Kepala bidang (Kabid) SD Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Naguib Nasution.

"Hal ini dikarenakan tidak adanya anggaran, untuk itu, kita menyerahkan kebijakan dari sekolah masing-masing. Tetapi walaupun begitu, saya menyarankan agar pihak sekolah membuat buku amalyah ramadhan untuk mengisi waktu apalagi bagi siswa kelas 1 dan 3 yang selama ramadhan libur sekolahnya," kata Naguib dikonfirmasi, Minggu (14/7/2013).

Selain itu, para siswa akan lebih termotivasi untuk melakukan amalyah ramadhan seperti Shalat Fardhu,Shalat Tarawih,Tadarus dan mengikuti kegiatan santapan rohani. Sebenarnya pihak sekolah bisa saja membuat buku amalyah ramadhan tersebut secara bersama sama dengan kerjasama beberapa sekolah.

"Kita menghimbau kepada seluruh siswa SD agar dapat mengikuti kegiatan keagamaan di masjid ataupun di mushala tempat tinggalnya, sehingga bulan suci ramadhan dapat dipergunakan secara optimal untuk peningkatan keimanan dan penambahan pengetahuan ilmu agama," imbuhnya.

Laporan: Ade Lestari
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index