Liga Champions 2017/2018

Fakta Menarik Jelang Bayern Muenchen vs Real Madrid

Fakta Menarik Jelang Bayern Muenchen vs Real Madrid
Foto:UEFA

Riauaktual.com - Bayern Muenchen akan menghadapi Real Madrid di babak semifinal Liga Champions 2017/2018. Kedua tim punya sejarah rivalitas yang panjang di kompetisi Benua Biru. 

Leg  pertama babak semifinal Liga Champions akan berlangsung di markas Muenchen di Allians Arena, Kamis (25/4/2018) dini hari WIB. Sejumlah fakta menarik tersaji jelang pertandingan tersebut. 

Menurut UEFA, Bayern Muenchen dan Real Madrid sudah bertemu 24 kali. Masing-masing meraih 11 kemenangan, sementara dua laga lain berakhir sama kuat alias imbang. 

Bentrokan kedua tim terakhir kali terjadi di babak perempat final Liga Champions 2016/2017. Pada saat itu Real Madrid berhasil menyingkirkan Bayern Muenchen dengan agregat 6-3. 

Di leg pertama yang berlangsung di markas Muenchen, Real Madrid menang dengan skor 2-1. El Real kembali meraih kemenangan saat melakoni leg kedua di kandang sendiri. Mereka menang 4-2 pada saat itu. 

Sekadar informasi, Bayern Muenchen akan menjamu Real Madrid di semifinal, 24 April 2018. Sementara itu, Real Madrid akan gantian menjamu Bayern pada 2 Mei 2018 mendatang. 

Fakta menarik kedua tim
- Bayern dan Madrid merupakan dua tim yang paling sering bertemu di kompetisi Eropa (24 kali). Rekornya seimbang, sama-sama menang 11 dan dua lainnya berkesudahan imbang.
- Ini akan menjadi pertemuan mereka yang ke-25, yang ke-7 di semifinal European Cup/Liga Champions
- Musim lalu, kedua tim bertemu di babak perempat final. Madrid menyingkirkan Bayern dengan agregat 6-3 (2-1 tandang, 4-2 kandang). Cristiano Ronaldo mencetak dua gol di Jerman dan mengukir hat-trick di Santiago Bernabeu. 
- Rekor Bayern di semifinal European Cup/Liga Champions adalah sepuluh kali lolos dan delapan kali tersingkir (M10 K8)
- Sebagai pelatih, Jupp Heynckes belum pernah gagal membawa timnya ke final Liga Champions setiap kali mencapai semifinal. Dia telah melakukannya bersama Madrid musim 1997/98 (juara), serta Bayern musim 2011/12 (runner-up) dan 2012/13 (juara)

 

Sumber: Sindonews.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index