Kepala SMKN 2 Pekanbaru Bantah Kutip Uang Rp 3 Juta Saat Daftar Ulang

Kepala SMKN 2 Pekanbaru Bantah Kutip Uang Rp 3 Juta Saat Daftar Ulang
Ilustrasi Pungli. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Salah seorang wali murid yang mendamping anaknya untuk daftar ulang di SMKN 2 Pekanbaru, Senin (1/7/2013), mengadu ke RiauAktual.com, bahwa dalam pendaftaran ulang ini, siswa wajib membawa uang Rp 3 juta.

"Disdik bilang tak boleh ada pungutan dulu sampai lebaran nanti, tapi nyatanya hari ini kami diwajibkan bawa uang titipan komite 3 juta. Selain itu ada juga uang baju MOS 150 ribu," keluhnya dengan wajah lesu takut anaknya tak jadi sekolah di SMKN 2 tersebut.

Kepala SMKN 2 Kota Pekanbaru Dwi Gusneli melalui pesan singkatnya, Senin (1/7/2013), membantah jika di sekolah yang dipimpinnya ini mewajibkan anak yang daftar ulang membawa uang Rp 3 juta.

"Kita belum rapat dengan orangtua, mereka tanya gambaran biaya tahun lalu antara 3 sampai 4 juta, tapi tahun ini kita akan bicarakan di rapat nanti," kata Gusneli melalui pesan singkat menjawab konfirmasi dari RiauAktual.com atas adanya informasi pungutan saat pendaftaran ulang di SMKN 2 Pekanbaru tersebut.

Kata Gusneli lagi, saat pendaftaran ulang hari ini, Senin (1/7/2013), memang ada orangtua yang membawa uang Rp 3 juta tersebut dan sekolah memang menerimanya.

"Ada orangtua yang bawa uang kita terima saja, sebagai penitipan dan besarannya terserah mereka. Bagi yang tidak menitip juga boleh, yang penting 2 hari ini anaknya mendaftar dulu dan 4 sampai 5 Juli ikut MOS," kata Gusneli menjelaskan.

Laporan: Ade Lestari
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index