Pembagian Raskin Ke-13 Tunggu Instruksi Pemprov Riau

Pembagian Raskin Ke-13 Tunggu Instruksi Pemprov Riau
ilustrasi. int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Pemerintah Kota Pekanbaru hingga kini masih menunggu petunjuk dari Pemerintah Provinsi Riau terkait pembagian beras untuk rakyat miskin (Raskin) ke-13. Pemberian raskin ke-13 ini dilakukan sebagai kompensasi kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) tanggal 22 Juni 2013 kemaren untuk keluarga miskin di Pekanbaru.

"Memang kebijakan pemerintah pusat pasca naiknya harga BBM akan memberikan Raskin ke-13 kepada Rumah Tangga Sasaran (RTS) di Pekanbaru. Tetapi hingga kini petunjuk itu belum turun dari Provinsi Riau, kita masih menunggu," ujar Kepala Bagian Perekonomian Pemko Pekanbaru, Masriah saat ditemui RiauAktual.com, Selasa (26/6/2013).

Kata Masriah, dari informasi yang didapatnya, akan ada penyaluran raskin tambahan diluar pagu raskin yang sudah ditetapkan pemerintah pusat setiap tahunnya.

"Diperkirakan ada 3 bulan tambahan penyaluran raskin diluar raskin utama atau disebut raskin 13, 14, dan 15. Rencananya akan disalurkan untuk bulan Juni, Juli, dan September tahun ini," urainya.

Laporan: VR
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index