Persentase Kelulusan SNMPTN Murid SMU Plus Tahun Ini Menurun

Persentase Kelulusan SNMPTN Murid SMU Plus Tahun Ini Menurun
ilustrasi. int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Ada sebanyak 92 siswa SMU Plus Pekanbaru yang baru saja lulus Ujian Nasional dan mendaftar, tetapi hanya 32 siswa yang lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan 4 siswa lulus jalur PBUD. Maka total siswa yang lulus di Perguruan Tinggi hanya 36 siswa dari 92 siswa yang mendaftar, jadi hanya mencapai 39,14 persen kelulusannya.

Seperti yang disampaikan Waka Kesiswaan SMUN Plus Pekanbaru Drs Hasidin Pospos MPd kepada RiauAktual.com menyebutkan, jika tahun ini terjadi penurunan dari tahun lalu. Tahun lalu tingkat kelulusan anak yang diterima di Perguruan Tinggi lebih dari 40 persen tetapi tahun ini hanya mencapai 39,14 persen saja.

"Diantara 32 siswa yang diterima di Perguruan Tinggi ada satu siswa merupakan siswa undangan OSN untuk masuk ke Universitas Indonesia (UI) jurusan Matematika, siswa itu bernama Tubagus Dhafin," paparnya saat ditemui di ruang kelasnya, Jum'at (21/6/2013).

32 Siswa yang lulus SNMPTN terbagi di berbagai Perguruan Tinggi yaitu di Universitas Padjajaran (UNPAD) 1 siswa, Universitas Diponegoro (UNDIP) 2 siswa, Institut Pertanian Bogor (IPB) 2 siswa, Universitas Gajah Mada (UGM) 6 siswa, Universitas Indonesia (UI) 4 siswa, Universitas Sriwijaya 2 siswa, Universitas Riau (UR) 4 siswa ditambah 4 siswa jalur PBUD, Institut Teknologi Bandung (ITB) 2 siswa, ITS Surabaya 4 siswa, Universitas Brawijaya 1 siswa, UNAND 2 siswa, Universitas Negeri Padang (UNP) 1 siswa, dan Universitas Airlangga (UNAIR) 1 siswa.

Laporan: Ade Lestari
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index