Kekeliruan Nilai UN SD di Kota Pekanbaru

Kekeliruan Nilai UN SD di Kota Pekanbaru
Kepala Bidang TK/SD Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Naguib Nasution. FOTO: Ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Dinas Pendidikan Provinsi Riau telah membeberkan bahwa ada perubahan nilai IPA UN SD di Kota Pekanbaru, maka Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) yang telah diberikan itu akan ditarik kembali, karena angka atau nilainya sudah tidak sesuai.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang TK/SD Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Naguip Nasution di ruang kerjanya, Selasa (18/6/2013). Menurutnya, dari awal sudah tidak percaya kalau nilai IPA hasilnya tidak begitu, tetapi pihaknya tetap mempunyai fakta dan perlu diuji lagi untuk mengetahui jika hasilnya ternyata salah.

"Berdasarkan informasi dari Disdik Provinsi jika nilai IPA setelah diperbaiki ternyata menjadi lebih baik atau lebih tinggi, yang artinya nilai yang sudah dibuat dan diberikan kepada anak itu salah dan merugikan anak tersebut. Karena nilainya jelek makanya itu diminta nilai yang sudah diberikan untuk ditarik kembali, sebab nilai sebenarnya itu dari SKHUN yang daftar kolektif diberikan pada siang ini," kata Naguib.

Naguib juga mengatakan, setelah ada perubahan dari nilai IPA ini juga akan mampu merubah dari nilai tertinggi IPA sebelumnya di peroleh itu hanya 8,50 maka setelah diperbaiki ternyata ada yang mendapat nilai 10.

Memang dari tahun 2008 untuk nilai IPA dari tiga mata pelajaran yang di UN kan selalu IPA nilainya yang terbaik yaitu 10, tetapi tahun ini nilai IPA jadi turun yaitu yang terjelek.

Laporan: Ade Lestari
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index