Siap-siap Dengan Kemeriahan Pekanbaru Expo

Siap-siap Dengan Kemeriahan Pekanbaru Expo
Kadispora Pekanbaru A Mius. FOTO: Riki

PEKANBARU, RiauAktual.com - Pekanbaru Expo 2013 yang digelar di Purna MTQ tanggal 20-23 Juni 2013 ini, menargetkan jumlah pengunjung ratusan ribu. Agenda tahunan ini diharapkan akan menggelar kesenian rakyat dari berbagai etnis, Melayu, Batak, Jawa, Minang, bahkan etnis keturunan Thionghoa juga.

Demikian dikatakan Ketua Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pekanbaru Ke-229 A Mius saat ditemui RiauAktual.com, Selasa (18/6/2013) mengakui ini agenda tahunan yang digelar dalam rangka peringatan hari jadi Kota  ke-229 tahun 2013 yang akan diselenggarakan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

Menurut A Mius yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Pekanbaru, pihaknya akan melibatkan perusahaan swasta dan pemerintah dalam pameran Pekanbaru Expo tersebut.

“Pekanbaru Expo akan digelar tanggal 20-23 Juni di Purna MTQ Jalan Jendral Sudirman, gratis tidak dipungut bayaran sepersenpun,” ujar A Mius.

Menurutnya, untuk kegiatan pameran Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) ada sekitar 50 stand yang disediakan oleh panitia. Belum lagi untuk Pedagang Kaki Lima (PKL) panitia juga memberikan keleluasaan untuk berdagang di arena MTQ.

"Nantinya pada Pekanbaru Expo ada UMKM se-Provinsi Riau yang jumlahnya mencapai 50 stand, mereka akan memamerkan hasil kerajinan khas Riau mulai dari makanan dan kerajinan. Sementara untuk stand resmi milik Pemerintahan ada 40 stand,” urainya.

Untuk acara hiburan, panitia juga menggelar acara hiburan rakyat dan band. Hiburan rakyat panitia melibatkan berbagai paguyuban etnis di Pekanbaru. Sementara untuk hiburan band panitia mendatangkan band terkenal Naff.

“Malam penutupan yang merupakan malam puncak, masyarakat akan dihibur oleh hiburan tradisional tarian Melayu, tarian Minang, Batak, Jawa, dan tarian China. Selain juga akan ada artis dari Jakarta, yakni grup band papan atas Naff," ujar A Mius.

Kegiatan ini diharapkan dapat menyatukan semua etnis, agar timbul rasa memiliki. Bersama-sama menjaga kebersihan dan keamanan, serta dapat menarik minat investor untuk berbisnis di Pekanbaru.

"Kita mengharapkan masyarakat benar-benar merasakan hari Jadi Kota Pekanbaru," tandas A Mius.

Laporan: VR
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index