137 Murid SMAN 8 Pekanbaru Lulus SNMPTN

137 Murid SMAN 8 Pekanbaru Lulus SNMPTN
SNMPTN. FOTO: ilustrasi

PEKANBARU, RiauAktual.com - Dari 239 siswa SMAN 8 Pekanbaru yang tamat tahun ini, ada 137 siswa yang telah diterima di berbagai Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia melalui jalur SNMPTN.

Seperti disampaikan Dra Hj Hasnidar, kepala SMAN 8, untuk tahun 2013 ini siswa SMAN 8 yang diterima di Perguruan Tinggi mengalami peningkatan.

"Peningkatan untuk siswa yang diterima di Perguruan Tinggi itu sebanyak 137 orang, sedangkam tahun lalu hanya 87 orang. Yang terbanyak diterima itu di Universitas Gajah Mada (UGM) Fakultas Kedokteran, mencapai 55 siswa," terang Hasni saat ditemui RiauAktual.com di ruang kerjanya, Kamis (13/6/2013).

Sementara yang lainnya, di Universitas Indonesia (UI) 17 orang, Universitas Riau (UNRI) 22 orang, ITB sebanyak 3 orang, Universitas Andalas 7 orang dan selebihnya di IPB.

Hasnidar menjelaskan itu semua berkat pembelajaran yang diterapkan selama ini. Karena pada semester akhir tersebut para siswa kelas XII melakukan pelajaran tambahan yaitu khusus membahas materi yang akan di UN kan kemudian ditambah lagi dengan membahas SNMPTN.

"Saya mengucapkan rasa syukur dan bangga bahwa banyak para alumni SMAN 8 dapat diterima di Perguruan Tinggi, ya, semoga kedepannya akan mendapatkan peningkatan yang lebih baik lagi," harapnya.

Laporan: Ade Lestari
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index