PD Pembangunan Masih Butuh 80 Karyawan TMP Lagi

PD Pembangunan Masih Butuh 80 Karyawan TMP Lagi
Dirut PD Pembangunagan, Heri Susanto. FOTO: Riki

PEKANBARU, RiauAktual.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Perusahaan Daerah (PD) Pembanguanan telah menyelesaikan semua administrasi dan kontrak 50 bus Trans Mentro Pekanbaru (TMP), diperkirakan dalam pekan ini 25 unit bus TMP sampai di Pekanbaru.

Dirut PD Pembangunagan, Heri Susanto saat ditemui, Senin (10/6/2013) di kantornya mengatakan, 50 bus TMP dalam pean ini 25 bus TMP sudah sampai di Pekanbaru, dan diperkirakan 18-19 Juni sudah berberada di Pekanbaru. 50 bus TMP ini akan diparkir di Terminal AKAP Payung Sekaki.

"Secara administrasi sudah selesai semua, termasuk kontrak dengan pihak ketiga, pengadaan 50 bus TMP dimenangkan oleh PT Pracico Jakarta,  sekarang sedang persiapan striping. Namun saat ini kita masih membutuhkan 50 supir lagi dan 60 supir telah lulus tes. Sedangkan untuk pramugara dan pramugari 75 lulus tes dan dinyatakan memenuhi syarat, masih dibutuhkan 30 orang lagi," kata Heri.

Dijelaskannya, untuk masalah kerjasama pengelolaannya kepada pihak ketiga, PD Pembangunan hanya memakai sistem sewa. Anggaran sewa juga sudah ditetapkan Rp.700 ribu/hari untuk satu unit bus TMP. Sedangkan pagu anggaran yang PD tetapkan Rp7,5 miliar sampai akhir Desember.


"Masalah pajak, KIR, servis dan perbaikan ditanggung oleh pihak PT Pracico Jakarta, PD hanya pengelolaannya saja, masalah kerusakan tidak pada PD," ujar Heri.

Laporan: VR
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index