Satu Murid SMPN 7 Pekanbaru Tak Lulus UN

Satu Murid SMPN 7 Pekanbaru Tak Lulus UN
ilustrasi. int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Meskipun SMPN 7 tidak lulus seratus persen, hanya 99,60 persen, yang artinya ada satu siswa tidak lulus, tetapi pihak sekolah SMPN 7 Pekanbaru tetap merasa senang dan bersyukur, karena dengan adanya 20 paket UN sekolah berpikir ada beberapa siswa yang tidak berhasil.

Seperti yang disampaikan Dra Hj Rima Pepitra, Kepala SMPN 7 mengatakan rasa syukur melihat nilai yang didapat anak didiknya, menurutnya, hasil UN tahun ini lebih memuaskan karena lebih jujur dan variasi nilai juga bagus meskipun ada satu yang tidak lulus.

"Seperti yang diketahui, anak yang tidak lulus ini bukan anak yang nakal, malah kehadiran siswa tersebut jarang absen hanya saja menurut wali kelas dan juga temannya siswa ini agak cuek dalam belajar. Setelah dicari tahu penyebabnya, ternyata pengaruh terbesar dari perhatian orangtua kurang terhadap siswa ini, sehingga siswapun tidak begitu sedih saat tahu dirinya tidak lulus," ungkap Rima saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (5/6/2013).

Sekolah menyarankan untuk siswa ini lebih baik mengulang lagi tahun depan, atau bisa juga mengikuti ujian paket. Nilai siswa tersebut di dua mata pelajaran yang di UN kan tidak sampai target sehingga rata-rata NA nya 4,3 dengan jumlah UN 9,35, Rima juga menambahkan bila hal ini kesalahan bukan pada guru bukan pula anak tetapi kemampuan anaklah yang tidak mugkin dipaksakan.

"Hanya saja nilai siswa yang lain cukup memuaskan seperti Nabella Okatavianda kelas IX 1 peraih nilai tertinggi di SMPN 7 dengan nilai rata-rata NA 8,6 dan jumlah UN 34,90 yang juga merupakan siswi yang sudah diterima di SMAN Plus Pekanbaru, dengan begitu, memang sekolah ada rasa kecewa yang pada tahun sebelumnya SMPN 7 lulus seratus persen dan pada tahun ini tidak," tuturnya.

Laporan: Ade Lestari
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index