Ayat: SDIT Harus Lebih Unggul Dari SD Biasa

Ayat: SDIT Harus Lebih Unggul Dari SD Biasa
Ayat Cahyadi. FOTO: doc ra

PEKANBARU, RiauAktual.com - Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi SSi, kemarin, Sabtu (01/06/2013) meresmikan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Milatul Khair di Jalan Beringin Komplek pertokoan BSD Perdana. Dalam kesempatan tersebut, Wawako juga melantik wisudawan dan wisudawati sekaligus khatam Iqra’ siswa dan siswi Raudhatul Affal (RA) Milatul Khair dan PDTA Al- Fitrah.
   
Ayat Cahyadi yang mengukuhkan berdirinya SDIT Milatul Khair menyambut gembira atas berdirinya SDIT ini. Ayat berpesan kepada pengurus dan guru yang nantinya mengajar untuk fokus mendidik. Karena sesuai dengan namanya SDIT yang ada kata terpadu di dalamnya harus memiliki keunggulan dari sekolah dasar, untuk itu tentunya guru-guru yang mengajar harus memiliki kemampuan yang maksimal.

Nasaruddin MPd selaku Pembina RA Milatul Khair dan PDTA Al-Fitrah dalam sambutannya mengatakan, RA Milatul Khair dan PDTA Al-Fitrah sebagai lembaga pendidkan Islam telah membuktikan dengan mewisuda dan khatam Iqra’ ini bahwa telah sukses mendidik anak didiknya. Sebanyak 26 Siswa dari 2 lembaga dinyatakan telah mampu membaca Al-Qur'an.

“SDIT ini merupakan sekolah pertama yang ada di jalan Beringin yang merupakan komplek perumahan dangan lebig dari 5.000 Kepala keluarga (KK). Artinya ini sangat membantu warga yang berada di jalan beringin untuk menyekolahkan anak-anak mereka” sebutnya.

Ketua Yayasan Milatul Khair Dian Herawati SSos menyampaikan ucapan terimakasih atas support yang diberikan oleh para pemuka masyarakat yang berada di Jalan Beringin ini seperti seluruh ketua RT dan RW, dukungan dari bapak Nasaruddin, herbalis dan Ibu Darnawati selaku Pembina yayasan Milatul khair dan dukungan yang besar pula dari bapak Lurahbaru barat, Camat Payung sekakl dan Bapak Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi yang telah bersedia meresmikan SDIT Milatul Khair.

“Di tahun 2012 kami diberikan amanah untuk mengelola yayasan Milatul Khiar ini, ditahun yang sama kamu mewujudkan amanah tersebut dengan mendirikan lembaga formal setingkat taman kanak-kanan (TK) yang kami beri nama Raudhatul Affal (RA) Milatul Khair 1. Tahun ini kami kembali membukti amanah tersebut dengan mendirikan SDIT dan RA milatul Khair 2” jelasnya.

Laporan: VR
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index