SMP Cendana Kembali Wakili Riau ke Tingkat Nasional

SMP Cendana Kembali Wakili Riau ke Tingkat Nasional
Penutupan FLS2N. FOTO: Ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Keluarga besar SMP Cendana Rumbai Provinsi Riau bahagia sebab beberapa hari lalu salah satu Cabang Seni yang diperlombakan dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi Riau, berhasil menjadi juara I dari bidang seni lomba Musik Tradisi, Vokal Grup dan Lomba Cipta Puisi.

Ajang FLS2N yang digelar oleh Dinas Pendidikan Provinsi Riau di Pekanbaru pada (16/5/13) lalu dari berbagai mata lomba yang dipertandingkan, SMP Cendana mengrim 10 Cabang dari cabang lomba tersebut, Musik Tradisi dan Vokal Grup berhasil menyisihkan para peserta lain dari SMP Negeri/Swasta se Riau.

Sebelumnya di bulan April lalu SMP Cendana juga meraih juara Umum FLS2N tingkat Kota Pekanbaru dengan memperoleh 4 medali Emas. Selanjutnya mengulang prestasi, kembali dengan membawa dua medali emas tersebut di ajang Provinsi Riau, SMP Cendana  kembali akan mewakili Provinsi Riau dalam FLS2N di tingkat nasional. Ajang bergengsi nasional itu akan digelar di Medan pada Juni 2013 untuk bidang seni yang sama.

Waka Sarana dan Prasarana SMP Cendana Drs Riswandi MPd mengatakan bila keberhasilan yang diukir oleh siswa dalam bidang Seni Vokal Grup dan Musik Tradisi itu, merupakan salah satu bentuk kesuksesan pembinaan yang terus dilakukan oleh SMP Cendana.

"Selain ada pembinaan di sekolah, usik Tradisi dan Vokal grup juga dilatih dan dibimbing oleh guru pembimbing seni yang profesional. Tiap tahun sejak 2008 hingga 2013 sekarang kita Alhamdulillah kembali meraih juara umum di tingkat kota dan Proviinsi," katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Jum'at (31/5/2013).

Ditambahnya, setiap ada informasi perlombaan pihak sekolah selalu berpartisipasi, tujuannya sebagai bahan evaluasi terhadap pembinaan yang sudah dilakukan juga sebagai pembentukan mental dan sebagai daya saing siswa.

"Dengan adanya siswa yang berhasil mewakili Provinsi Riau di tingkat nasional, saya berharap prestasi itu bisa menjadi motivasi bagi siswa yang lain, kami juga berharap ada pembinaan lebih ditingkatkan lagi karena sekarang kabupaten dan kota sudah mulai serius dalam hal seni ini dan juga kedepan kita akan lebih baik lagi," janjinya.

Laporan: Ade Lestari
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index