Pengumuman UN SMP Tanggal 1 Juni Besok

Pengumuman UN SMP Tanggal 1 Juni Besok
Kabid SMP/SMA H.Abdul Jamal M.Pd

PEKANBARU, RiauAktual.com - Menurut jadwal dari hasil UN akan diumumkan pada tanggal 1 Juni ini. Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru sudah meyakinkan kalau jadwal Pengumuman hasil Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/MTs akan sesuai jadwal.

Seperti dijelaskan Kabid SMP/SMA H.Abdul Jamal M.Pd, pihaknya berpatokan pada pengumuman UN tingkat SMA sederajat yang baru berlalu, bila kepastian pengumuman biasanya sudah bisa didapatkan sehari menjelang jadwal yang telah ditentukan.

"Itu artinya, pada tanggal 31 Mei 2013 biasanya Disdik Provinsi Riau akan memanggil Disdik Kabupaten atau Kota untuk menerima hasil UN," kata Jamal.

Mengenai waktu pengumuman, Jamal mengatakan Disdik tetap memilih diumumkan pada pukul 16.00 WIB ini dilakukan untuk meminimalisir siswa tidak melakukan coret ataupun konvoi di jalanan.

"Memang untuk menghilangkan tradisi coret baju seragam dan konvoi di jalan raya itu tidak gampang dan ini suka dilakukan di luar lingkungan sekolah, jadi dalam hal ini peran orangtua lagi untuk mengawasi anaknya," kata Jamal lagi.

Untuk hasil UN sampai saat ini Disdik belum mendapatkan data pasti, meski begitu Jamal berharap untuk Kota Pekanbaru tetap mampu mempertahankan prestasi nilai terbaik.

"Bagi siswa yang nantinya tidak lulus itu merupakan hasil evaluasi yang sesungguhnya dan yang tidak lulus Disdik menyarankan ikut program Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan atau UN paket B," imbuhnya.

Laporan: Ade Lestari
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index