Wakil Bupati Kuansing, Hadiri Pelantikan dan Serah terima Ketua PN Rengat di Pekanbaru

Wakil Bupati Kuansing, Hadiri Pelantikan dan Serah terima Ketua PN Rengat di Pekanbaru
Wabup H. Halim saat menghadiri Pelantikan dan Serah terima jabatan PN Rengat

Riauaktual.com - Wakil Bupati Kuantan Singingi  H. Halim, Jum'at (16/3/2018) pagi menghadiri pengambilan sumpah pelantikan, sekaligus serah terima Jabatan Ketua Pengadilan Negeri Rengat, yang baru dengan yang lama di Kantor Pengadilan Tinggi Riau Jl. Jenderal Sudirman Pekanbaru.

Ketua Pengadilan Negeri Rengat baru dijabat Darma Indo Damanik, SH, M.Kn. Pelantikannya dilakukan lansung Ketua Pengadilan Tinggi Riau Bapak H. Adam Hidayat. A, SH, MH. Sebelum menjabat ketua Pengadilan Negeri Rengat, Darma Indo Damanik ini menjabat sebagai Wakil Ketua PN Pidie Propinsi Nangro Aceh Darussalam. Ia menggantikan Agus Akhyadi, SH.MH, sedangkan Agus dipindah tugaskan menjadi hakim di Pengadilan Negeri Balik Papan Kalimantan Timur.

kepada Ketua PN Rengat yang baru, Adam Hidayat mengucapkan selamat bertugas di tempat tugas yang baru dan dirinya menyampaikan bahwa beban tugas sebagai Ketua PN lebih berat dibandingkan tugas sebagai Wakil Ketua PN. Apalagi Pengadilan Negeri Rengat merupakan Pengadilan Negeri yang sudah mendapat prediket Akreditasi A.

Disamping itu PN Rengat membawahi dua Kabupaten yaitu Indragiri Hulu dan Kuantan Singingi. Oleh karena itu dirinya mengajak Darma Indo Damanik untuk membangun komunikasi yang baik dengan kedua jajaran pemerintahan Kabupaten tersebut.

Bersamaan dengan acara pelantikan juga dilaksanakan acara serah terima Jabatan dari Ketua PN Rengat yang lama Agus Akhyadi, SH, MH kepada Ketua PN Rengat yang baru Bpk. Darma Indo Damanik, SH, M.Kn. 

Kemudian, Kepada Agus Akhyadi, Ketua Kajati Riau, mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama mengemban tugas sebagai Ketua PN Rengat Inhu - Kuansing.

Sementara, Wakil Bupati Kuansing, H. Halim, dikesempatan itu menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bertugas ditempat yang baru di Pengadilan Negeri Rengat, membawahi dua Kabupaten Inhu dan Kuansing.

Kepada Ketua Pengadilan Negeri Rengat baru Wabup berharap agar bisa bersinergi dengan Forkompimda dalam melaksanakan tugas nantinya. Untuk itu ia minta selalu menjalin koordinasi.

Untuk Ketua Pengadilan yang lama, atas nama masyarakat Kuansing, Wabup juga menyampaikan ribuan terima kasih kepada Agus Akhyadi, atas pengabdiannya selama bertugas di Pengadilan Negeri Rengat. "Kami masyarakat Kuansing mendo'akan semoga bapak lehih sukses lagi ditempat yang baru," ujar Wabup. (Jk)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index