Kepala LPMP, Nilai Mutu Pendidikan Kuansing Sangat Baik

Kepala LPMP, Nilai Mutu Pendidikan Kuansing Sangat Baik
LPMP Riau dan Bupati H. Mursini saat menghadiri acara desiminasi mutu pendidikan

Riauaktual.com  - Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Riau Drs. Mulyasah menilai mutu pendidikan di Kuansing, sangat baik. Penilaian itu ia lihat setelah dirinya melakukan kunjungan ke beberapa daerah di Riau.

"Beberapa daerah di Riau, telah saya kunjungi dalam rangka pemetaan mutu pendidikan 2017 lalu. Kuantan Singingi ternyata baik dan mempuyai kepedulian sangat tinggi terhadap pendidikan," ujarnya saa memberikan sambutan pada acara desiminasi, Selasa (27/2/2018) di Aula SMA Pintar Telukkuantan.

Dari input data mutu pendidikan yang ia lakukan bersama tim, Kabupaten kuansing mencapai 100 persen dengan penilaian terbaik, sementara daerah lainnya di Riau, kata dia tidak mencapai prosentase itu, dan hanya berkisar pada angka 85 persen. Hasil itu menurutnya membuktikan kualitas pendidikan Kuansing sangat baik.

"Memang untuk menghasilkan pendidikan yang berkualitas baik banyak faktor yang harus dibenahi. Antara lain peningkatan SDM guru dan peningkatan sarana dan prasarana belajar yang kesemuanya itu harus baik. Tetapi kesemua itu harus dipenuhi oleh pemerintah daerah," jelas Mulyasah.

Sementara itu, Bupati Kuansing Drs. H. Mursini, M.Si menyebutkan meski mutu pendidikan Kunsing, saat ini terbilang sangat baik berdasarkan pemetaan LPMP menurutnya masih banyak yang perlu dibenahi. Baik SDM guru, sarana dan prasarana belajar untuk menunjang mutu pendidikan itu sendiri.

"Semuanya itu akan kita benahi secara bertahap karena itu kepada kepala sekolah dan majelis guru saya minta untuk membangun tim work yang baik di dalam mendidik  anak di sekolah dan mutu pendidikan di Kuansing. Serta saya minta jangan ada lagi pengkotak kotakan di sekolah," pinta Bupati.

Sebelumnya sebagai langka awal untuk mengetahui kualitas mutu pendidikan di Kuansing, Bupati meminta kepada guru untuk tidak memberi bantuan sedikitpun kepada siswa sewaktu ujian. Dari hasil tersebut, Kuansing menempati urutan ke 10 di Riau, untuk Ujian Nasional tahun lalu. Namun, hasil murni tersebut baginya tidak mengapa dan ia meminta kedepanya agar dapat diperbaiki.

Kemudian, kepada LPMP Riau, melalui kegiatan deseminasi mutu pendidikan ia berharap untuk memberikan masukan atau kiat kiat tentang cara meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kabupaten Kuansing kedepan. (Jk)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index