Murid SMPN 6 Pekanbaru Dilarang Bawa Motor Saat Pengumuman UN

Murid SMPN 6 Pekanbaru Dilarang Bawa Motor Saat Pengumuman UN
Kepsek SMPN 6 Pekanbaru, Zamhuri. FOTO: Ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Informasi ini penting bagi murid SMPN 6 Pekanbaru, bahwa pada pengumuman hasil Ujian Nasional yang akan diummkan pada 1 Juni 2013 mendatang, pihak sekolah tidak memperbolehkan seluruh murid yang akan lulus membawa kendaraan ke sekolah.

Demikian disampaikan Kepala SMPN 6 Pekanbaru, Zamhuri SPd kepada RiauAktual.com saat dikonfirmasi pada Ahad (5/5/2013). Menurut Zamhuri, kebijakan tersebut diambil guna menghindari aksi konvoi pasca pengumuman kelulusan dibacakan.

"Untuk mencegah konvoi-konvoi, kami pihak sekolah mengajak orangtua murid agar bisa melarang anaknya membawa motor ke sekolah pada saat melihat pengumuman, ini juga menjaga dari hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri, kalau bisa anak diantar saat melihat pengumuman kelulusan itu," ungkap Zamhuri.

Seperti antisipasi dari Disdik Pekanbaru, juga telah dilakukan di SMK ini dan sudah disampaikan kepada siswa/siswi setiap pagi pada saat melaksanakan upacara bendera. Zamhuri juga mengatakan, target untuk anak didiknya yang akan melihat pengumuman UN, agar dapat lulus 100 persen, artinya dengan jumlah peserta didik kelas IX 253 orang bisa lulus semua dengan nilai yang memuaskan hingga dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang tinggi lagi.

"Dari awal sudah disosialisasikan agar tidak melakukan coret baju seragam dan kalau dapat pada saat datang ke sekolah waktu pengumuman mereka menggunakan pakaian yang paling bagus sehingga mereka akan sayang untuk mencoret-coretnya," pungkasnya.

Laporan: Ade Lestari
Editor: Riki


Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index