Himaprodi PPKn FKIP UR Siap Gelar Olimpiade PPKn ke-7 Se-Riau

Himaprodi PPKn FKIP UR Siap Gelar Olimpiade PPKn ke-7 Se-Riau

Riauaktual.com - Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) PPKn FKIP Universitas Riau (UR) pada 26 februari s/d 3 maret akan kembali menggelar Olimpiade PPKn ke-7 se-Riau.

Kegiatan ini akan dipusatkan di Kampus FKIP Universitas Riau. Olimpiade ini, juga sebagai ajang silaturahmi serta pencerdasan dan adu gengsi bagi seluruh sekolah di Provinsi Riau, seperti SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA serta para Guru-guru dan Masyarakat Umum.

Ketua pelaksana Fahmi Amri Toedien, mengatakan, lomba yang akan dipertandingkan di Olimpiade PPKn ke-7 ini untuk tingkat SD/MI: Tes Tertulis dan Cerdas Cermat dan Pidato Kebangsaan, SMP/MTs: Tes Tertulis, Cerdas Cermat,Karikatur dan Pidato Kebangsaan. SMA/SMK/MA : Debat Pendidikan, Tes Tertulis, Cerdas Cermat, Karikatur dan Pidato Kebangsaan.

Sementara untuk Umum ada lomba Photo Moment Rangking 1,Guru mengajar, dan Desain Logo Olimpiade PPKn.

"Sedangkan lomba terbaru kita pada Tahun ini adalah pidato kebangsaan untuk seluruh tingkatan Sekolah. Dan Lomba Umum yakni Desain Logo Olimpiade PPKn untuk Selanjutnya, Kita selalu Terus memberikan lomba – lomba baru supaya Lebih meningkatkan mutu pendidikan di Riau ini," ujar Ketua Pelaksana.

"Alhamdulillah tahun ini kita kembali menggelar Olimpiade PPKn untuk ke tujuh kalinya. Tentunya Olimpiade PPKn ini adalah yang terbesar Himaprodi PPKn. Karna seperti yang kita ketahui bersama bahwa tahun lalu acara ini dihadiri Pejabat Tinggi Negara, Ketua MPR RI, Bapak Zulkifli Hasan, ini merupakan apresiasi yang sangat tinggi untuk PPKn apalagi sudah kali ke dua," ujar Tio Sandiago, selaku Stering Comitee Olimpiade PPKn ke-7. 

"PPKn adalah bagian penting yang tidak dapat kita pisahkan dalam kehidupan bermasyarakat ataupun akademis, kita lihat sejak kita menempuh pendidikan dasar hingga pendidikan tinggi PPKn akan selalu dan terus kita pelajari," kata Ketua Pelaksana OP tahun lalu ini. 

Sementara itu, Bupati Himaprodi PPKn, Amri Suryanto, menyampaikan bahwa Tujuan dari pelaksanaan Olimpiade ini adalah selain untuk tercapainya Alenia ke empat dari Pembukaan UUD 45 yakni Mencerdasan kehidupan bangsa, ajang ini juga memahami 4 Pilar kebangsaan kita yakni, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Bagi sekolah yang belum mendapatkan surat undangan pihak panitia menghimbau melalui media untuk dapat menghubungi panitia Cp : 0852 7238 7502 (Nurul) - 0821 7009 7843 (Fitra).

Dan Pendaftaran telah dibuka sejak: 01 desember 2017 sampai 24 februari 2018

http://bit.ly/FromPendaftaranSD

http://bit.ly/FormPendaftaranSMP

http://bit.ly/FormPendaftaranSMA

http://bit.ly/KetentuanOP7

Sedangkan bagi sekolah yang sudah mendapatkan surat undangan panitia mepersilahkan mendaftarkan siswa/i nya sesegera mungkin melaui from diatas. (Jk)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index