Pembunuh PNS di Nias Menyerahkan Diri, Ternyata Rekan Kerja Korban

Pembunuh PNS di Nias Menyerahkan Diri, Ternyata Rekan Kerja Korban
Pembunuh PNS ditangkap. (Foto: Iman Lase/Okezone)

Riauaktual.com - Terduga pelaku pembunuhan dan perampokan uang sebesar Rp533 juta berinisial YZ akhirnya menyerahkan diri ke Polres Nias, Sumatera Utara, Jumat 9 Februari 2018.

Satuan Unit Reskrim Kepolisian Resor Nias Sumatera Utara menerima terduga pelaku pembunuhan dan perampokan kepada seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas sebagai bendahara di Unit Pelaksana Teknis Daerah di Dinas Pendidikan, Kecamatan Hiliduho, Kabupaten Nias, Sumatera Utara.

Petugas penyidik satuan unit Reskrim Polres Nias secara maraton terus melakukan pemeriksaan di ruang periksa Satreskrim Polres Nias kepada terduga YZ yang juga merupakan Kepala Tata Usaha UPTD di Dinas Pendidikan Kecamatan Hiliduho.

YZ melakukan pembunuhan dan perampokan kepada rekan kerjanya Amirudi Gulo, warga Desa Hiliweto, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias, Sumatera Utara.

Terduga pelaku itu dimintai keterangan oleh petugas untuk mengetahui motif perbuatannya yang mengakibatkan korban mengalami luka tusuk pada bagian leher dan beberapa luka di sekujur tubuhnya hingga tewas.

“Memang benar tadi subuh sekitar pukul 01.00 WIB keluarga menyerahkan terduga pelaku di Polres Nias,” ungkap Kapolsek Hiliduho AKP Desman Rahmat Jaya Hia, Jumat (9/2).

Kapolsek menuturkan, sebelum tewas, korban sempat memberitahukan nama pelaku penganiayaan dan juga sejumlah uang yang dicuri.

“Untuk informasi uang yang di mbil oleh terduga pelaku masih tahap penyelidikan, karena saat diantar oleh keluarganya tidak ada barang bukti berupa uang hasil rampokan,” jelasnya

Untuk sementara, di lokasi kejadian petugas mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor jenis Supra X bernomor polisi BB 3163 VK  dan satu bilah pisau. (Wan)

 

Sumber: okezone.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index