4 Remaja Nekat Curi Mobil Anggota TNI di Kompleks Koramil

4 Remaja Nekat Curi Mobil Anggota TNI di Kompleks Koramil
ilustrasi

Riauaktual.com - Polsek Singosari mengamankan seorang bocah berusia belasan tahun usai tertangkap basah mencuri sebuah mobil milik anggota Koramil Singosari.

Dari informasi yang dihimpun, pelaku yang berinisial F (13) asal Yogyakarta, pada Kamis malam 8 Februari 2018) pukul 22.30 WIB bermaksud mencuri mobil Daihatsu Sebra bernomor polisi L 1346 VR milik Serda Bambang (anggota Koramil Tirtoyudo) yang diparkir di pinggir jalan depan Rumah Dinas Koramil Singosari di Jalan Simpang Wijaya, Kelurahan Pagentan, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Bersama 3 pelaku lainnya, F bertugas melakukan eksekusi pencurian ke mobil yang diincar. Sedangkan 3 orang temannya, melakukan pengintaian dan memantau situasi sekitar. Saat sudah masuk ke dalam mobil dan menyalakan mesin, Safiah Wardah Kamila istri Serda Bambang memergoki pelaku dan berteriak maling. Teriakan maling tersebut membuat petugas piket Koramil Singosari, yakni Serda Dewa dan Sertu Paiman langsung menangkap pelaku yang hendak melarikan mobil.

Sementara, 3 rekan pelaku yang juga santri Pondok Pesantren Darul Quran, Desa Watugede, Kecamatan Singosari berhasil kabur.

Kapolsek Singosari Kompol Untung Bagyo membenarkan adanya upaya pencurian mobil oleh anak di bawah dengan target anggota Koramil Singosari.

"Benar. Kamis malam sekitar pukul 23.30 WIB anggota kami sudah mengamankan F (13) dengan barang bukti satu buah mobil yang berusaha dicuri," ungkapnya, saat ditemui media, Jumat 9 Februari 2018.

Mengingat, pelaku masih di bawah umur, pihak Polsek Singosari melimpahkan kasusnya ke unit PPA Polres Malang guna proses penyelidikan lebih lanjut.

Kini kepolisian tengah memburu 3 pelaku lainnya yang berinisial H (25) asal Magelang, Jawa Tengah, PS (18) asal Sumberpucung, Kabupaten Malang, dan P (16) asal Magelang, Jawa Tengah. Akibat perbuatannya, pelaku harus merasakan dinginnya jeruji besi. F terancam dijerat pasal pencurian dalam KUHP. (Wan)

 

Sumber: okezone.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index