Hingga Hari Terakhir UN, SMAN 9 Pekanbaru Tetap Lancar

Hingga Hari Terakhir UN, SMAN 9 Pekanbaru Tetap Lancar
Kepala Sekolah SMAN 9 Pekanbaru, Drs Azwir. FOTO: Ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Hingga hari terakhir pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di SMAN 9 Pekanbaru masih berjalan tertib, aman dan lancar.

Seperti dikatakan Kepala Sekolah SMAN 9 Drs Azwir menyampaikan hingga sampai hari terakhir pelaksanaan UN SMAN 9 tetap tertib, begitu juga dengan 340 orang peserta UN, hadir semua dari hari pertama hingga hari terakhir.

"Artinya, tidak ada anak kita yang mengikuti ujian susulan, bahkan tidak pula ada yang terlambat, semuanya tertib, saya bangga kepada anak-anak murid kami di sini. Begitu juga dengan pengawasnya pun tidak pernah ada yang terlambat maupun tidak datang, jadi tidak ada masalah dari hari pertama hingga terakhir," kata Kepala Sekolah SMAN 9, Azwir saat dikonfirmasi di ruangannya, Kamis (18/4/2013).

Di SMAN 9 tersebut, menurut Azwir, setiap pagi ada pengarahan dan murid semuanya dikumpulkan. Baik pengarahan dari pihak sekolah maupun dari Perguruan Tinggi. "Ini dilakukan setiap pukul 06.30 WIB, sebelum bel bunyi UN dimulai. Pengarahan berupa peringatan jangan terlambat, berdo'a sebelum memulai mengisi soal UN dan teliti dalam mengerjakannya," kata Azwir lagi.

Untuk Pengawas silang, kata Azwir, ada 36 orang dari luar. Dengan demikian, harapan Azwir, hingga berakhirnya UN, semua berjalan lancar tanpa ada kendala. "Suksesnya UN dan anak-anak dapat lulus semua dapat nilai baik dan bagus adalah harapan kami guru di sini, agar nanti dapat diterima di perguruan tinggi favorit dan menjadi orang yang bermanfaat di lingkungannya," harap Azwir.

Laporan: Ade Lestari
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index