SMPN 4 Pekanbaru 100 Persen Telah Persiapkan UN

SMPN 4 Pekanbaru 100 Persen Telah Persiapkan UN
Kepala Sekolah SMPN 4 Pekanbaru, Ridwan SPd. FOTO: Ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - SMP Negeri 4 Pekanbaru sudah melakukan persiapan 100 persen untuk menghadapi Ujian Nasional (UN) yang akan dilaksanakan pada 22 April 2013 mendatang.

Menurut Ridwan SPd, Kepala Sekolah SMPN 4 Pekanbaru, persiapan sudah 100 persen dari Tryout baik TO MKKS, Disdik Kota Pekanbaru, Disdik Provinsi Riau berupa CD, juga TO yang diadakan di sekolah telah dilaksanakan.

"Jadi, sekarang kita tinggal menunggu pelaksanaan Ujian Nasional (UN) saja," kata Ridwan saat dikonfirmasi reporter RiauAktual.com, Kamis (18/4/2013).

Peserta yang ikut UN di SMPN 4 Pekanbaru yakni 285 orang dengan 15 ruang dan sub rayon khusus SMP Negeri kebetulan di SMPN 4 dan pihaknya mengirim 36 orang guru SMPN 4 untuk pengawas ke luar, sedangkan pengawas silang ke SMPN 4 ada 32 orang.

"Kalau isu adanya kunci jawaban, kita telah menghimbau untuk tidak percaya, tingkatkan kompetensi anak agar yakin pada diri sendiri. Soal ujian sekarang beda dengan sebelumnya, selain 20 paket, LJUN menggunakan barcode, tetapi target kita tetap optimis 100 persen lulus dan mampu mendapat nilai terbaik," kata Ridwan optimis.

Karena pada tahun kemarin sekolah lulus dengan nilai terbaik untuk nilai UN murni, dapat tingkat teratas untuk SMP Pekanbaru, kata Ridwan, hendaknya tahun ini juga masih mendapatkan peringkat tersebut, atau bahkan melebihi dari itu.

"Kepada anak didik diminta manfaatkan waktu yang tersisa, jangan bermain-main lagi, hindari percaya dari kelompok yang tidak bertanggung jawab dan berdo'alah kepada Allah Yang Maha Kuasa. Kepada orangtua juga diminta untuk lebih mengawasi anak-anaknya di rumah agar belajar, jaga kesehatan dan buat nyaman, biar anak lebih konsentrasi dalam menghadapi UN," imbuhnya.

Laporan: Ade Lestari
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index