Walikota Pekanbaru Akan Beri Bantuan 250 Rumah Layak Huni

Walikota Pekanbaru Akan Beri Bantuan 250 Rumah Layak Huni
ilustrasi (int)

PEKANBARU, RiauAktual.com - Untuk tahun pertama 2013 ini, Pemerintah Kota Pekanbaru di bawah Kepemimpinan Walikota H Firdaus ST MT akan memberikan 250 rumah layak huni untuk 12 kecamatan di Kota Pekanbaru.

Bantuan yang diberikan dalam bentuk bahan bangunan ini sebagai program simultan yang ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan warga Pekanbaru.

Kadis Pekerjaan Umum (PU) Kota Pekanbaru Azmi melalui Kabag Humas Kota Pekanbaru Azharisman Rozie, Kamis (18/4/2013) mengatakan, hal tersebut merupakan salah satu  program Walikota Pekanbaru dalam mewujudkan visi Kota Pekanbaru yang metropolis yang madani.

"Yang madani berarti kehidupan masyarakatnya harus sejahtera, untuk meningkatkan ini maka ada program bantuan pembangunan rumah layak huni bagi keluarga miskin. Jumlahnya tahun ini mencapai 250 unit," ujar Haris.

Sistem penyalurannya akan bekerjasama dengan organisasi masyarakat setempat yang ada di setiap kelurahan. "Selekasinya kini sudah dimulai, keluarga yang berhak mendapatkan keluarga miskin yang memiliki lahan. Seleksi dilakukan dan diusulkan oleh kelurahan masing-masing," terang Azmi.

Menurut Haris, sembari seleksi, sosialisasi dan pembuatan Rancangan Peraturan Walikota (Ranperwako) rumah miskin juga akan digelar. "Adapun tipe bangunan yang akan dibangun tipe 36, dengan anggaran per rumahnya Rp36 juta, dana pembangunan ini diambil dari APBD tahun 2013 dan disebar bagi 12 kecamatan," tanbahnya.

Laporan: VR
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index