Hari Ketiga UN di SMAN 5 Pekanbaru Juga Lancar

Hari Ketiga UN di SMAN 5 Pekanbaru Juga Lancar
Kepala Sekolah SMAN 5 Pekanbaru, Darisman MPd. FOTO: Ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMA Negeri 5 sampai hari ketiga masih berjalan lancar, bahkan pihak sekolah belum ada menemui kendala yang berarti. Darisman MPd selaku pihak SMAN 5 Pekanbaru menjelaskan, peserta ujian hadir semua dan hal ini dapat dilihat dari siswa itu siap dalam menghadpi UN, antusias siswa juga diketahui begitu tinggi.

"Selain itu, peserta didik dapat mengikuti aturan yang ditetapkan saat pelaksanaan UN berlangsung makanya terlihat aman, tertib dan lancar," kata Darisman saat ditemui RiauAktual.com, Rabu (17/4/2013).

Soal mengatasi kecurangan saat ujian, kata Darisman, jauh sebelum UN dilaksanakan pihak sekolah sudah mengingatkan kepada siswa untuk dapat mengerjakan ujian dengan teliti dan benar. "Jangan percaya sama adanya kunci jawaban yang beredar, sebab belum tentu benarkan? karena UN tahun ini menggunakan 20 paket," katanya.

Ditambahkan Darisman, pihak sekolah juga telah memberitahukan kepada siswa untuk tidak membawa handphone. "Kita berharap agar pelaksanaan UN dapat terus berjalan dengan baik, tertib, aman dan lancar seperti ini. Sehingga nanti siswa dapat meraih hasil yang baik dan membanggakan sekolah juga lulus 100 persen," harapnya.

Laporan: Ade Lestari
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index