UN di SMAN 12 Pekanbaru Hingga Hari Ke III Masih Aman

UN di SMAN 12 Pekanbaru Hingga Hari Ke III Masih Aman
ilustrasi (int)

PEKANBARU, RiauAktual.com - Ujian Nasional (UN) sudah memasuki hari ketiga. Meskipun di beberapa daerah di Indonesia mengalami penundaan, ujian di daerah lain tetap berjalan dengan lancar seperti halnya UN di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 12 Pekanbaru, Riau.

"Alhamdulillah, UN di SMA 12 Pekanbaru berlangsung dengan lancar, tertib tanpa adanya kendala baik dari segi pengawasan maupun soal yang di distribusikan me sekolah," ungkap Ketua Panitia UN SMA N 12 Pekanbaru Irpan Maidelis SPd MM kepada RiauAktual.com, Rabu (17/04/2013).

Berdasarkan keterangan Irpan, hingga saat ini tidak ada kendala teknis yang terjadi di SMA 12 Pekanbaru. "Dari siswa sendiri juga tidak ada kendala sama sekali," lanjutnya.

Sebanyak 329 orang saat ini sedang mengikuti UN tahun ini, "154 orang untuk IPA dan 177 orang untuk IPS, dan 17 ruang yang dipakai untuk pelaksanaan UN ini," tuturnya.

Irpan mengatakan, pada hari pertama UN, hanya 1. orang yang tidak. mengikuti UN ini, dikarenakan. peserta tersebut sakit. Peserta tersebut Akan. mengikuti ujian susulan pada Senin (22/04/2013).

"Kalau dibanding tahun sebelumnya memang lembar jawabannya tipis, namun itu sudah di standarkan oleh Kementrian Pendidikan pusat, dan soal UN sekarang didistribusikan langsung dari pusat, biasanyakan masternya dikirim ke daerah," kata Irpan.

"Insya Allah, tahun ini kita optimis bisa mencapai kelulusan 100% seperti tahun-tahun sebelumnya," harap Irpan.

Laporan: M Iqbal
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index