Bus TMP Belum Ada, 50 Bus Sewa Akan Dilounching dalam HUT Pekanbaru

Bus TMP Belum Ada, 50 Bus Sewa Akan Dilounching dalam HUT Pekanbaru
Kepala PD Pembangunan, Heri Susanto. FOTO: doc ra

PEKANBARU, RiauAktual.com - Tekad Pemerintah Kota Pekanbaru untuk me-lounching Trans Metro Pekanbaru pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pekanbaru ke-229 Juni mendatang, tidak bisa ditawar lagi. Perusahaan Daerah (PD) Pembangunan akan menyewa 50 Bus untuk digunakan sebagai angkutan masal di Kota Pekanbaru pada hari H itu.

Direktur PD Pembangunan, Heri Susanto, Selasa (16/4/2013) saat dikonfirmasi menyatakan penyewaan ini dilakukan atas persetujuan Walikota Pekanbaru H Firdaus MT.

"Menimbang Trans Metro tetap di-louching, sementara waktu yang ada sudah mepet untuk pembelian bus baru yang diwacanakan, maka kita akan sewa 50 bus sementara," ujar Heri.

Menurutnya, pengadaan bagi bus baru sebanyak 70 unit yang diwacanakan kemaren kini masih dalam proses inden. "Karena mepet pengadaan tidak sesuai jadwal, apalagi pengurusan karoseri memakan waktu  lama minimal 6 bulan. Maka bus untuk lounching nanti akan kita sewa," terangnya.

Menurut Heri, masa sewa bus ini tidak lama hanya hingga Desember 2013. Sementara kalau inden 70 unit
Bus baru disetujui Mei, maka proses karoserinya tuntas Desember, maka Januari 2014 bus baru sudah bisa digunakan.
    
"Juni Trans Metro harus jalan, time skedulnya  10-15 Juni uji coba Trans Mestro. Tanggal 22-23-24 Juni akan ada masa  gratis untuk 6 koridor kecuali Rumbai," tandasnya.

Laporan: VR
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index