Peluang Lulus UN di SMAN 5 Pekanbaru 100 Persen

Peluang Lulus UN di SMAN 5 Pekanbaru 100 Persen
Siswa SMAN 5 Pekanbaru. FOTO: Ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Tinggal beberapa hari lagi sekolah akan menghadapi Ujian Nasional (UN), Kepala sekolah SMAN 5 Pekanbaru Drs Darisman MPd optimis kalau anak didiknya akan lulus 100 persen dengan nilai terbaik.

Darisman berpendapat kalau orang optimis itu melihat peluang dalam kesempitan ini jugalah sebagai motivasi ke anak, karena tidak ada orang yang berhasil tanpa jiwa optimis.

Darisman juga inging menjadikan SMAN 5 sebagai sekolah favorit, saat ini sudah ada siswa dari SMAN 5 yang diundang oleh universitas ternama seperti dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan IPB.

"Secara pisokologis sudah siap tidak ada yang ditakuti, tetapi secara akademis yang perlu lebih dipersiapkan walaupun sudah berjalan tetap harus lebih dimantapkan lagi," ungkap Darisman saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (11/4/2013).

Jumlah peserta 375 dengan 20 ruang ujian dan setelah semua siap ada acara doa bersama serta memberikan penyegaran agar dalam menghadapi UN nanti lebih santai.

"Gunakanlah waktu sesuai dengan waktu ujian yang telah diberikan, konsentrasi, jangan terpengaruh pada kunci jawaban dan kepada orangtua agar dapat terus mengingatkan anak untuk menjaga diri, belajar, kesehatan dan mental. Harapan saya agar anak-anak SMAN 5 dapat lulus semuanya dengan nilai terbaik sehingga dapat diterima di Perguruan Tinggi favorit, saya yakin ini semua bisa tercapai karena melihat anak didik kita ini memang luar biasa," akunya.

Laporan: Ade Lestari
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index